6 Ide Model Baju Lebaran 2024, Tampil Elegan dan Kekinian

6 Ide Model Baju Lebaran 2024, Tampil Elegan dan Kekinian

Rekomendasi ide baju lebaran 2024-Stylo.id-

DISWAYJATENG - Lebaran, momen yang ditunggu-tunggu umat Muslim setiap tahunnya. Selain makna religius yang mendalam, Lebaran juga menjadi waktu di mana kita semua merayakannya dengan kebahagiaan dan kebersamaan. Bicara lebaran, taka sing lagi menyinggung baju lebaran. Lalu, model baju lebaran 2024 apa yang kekinian?

Tentu saja, penampilan yang cantik dan berkesan sangat penting dalam menyambut momen istimewa ini. Wanita maupun pria muslin pun berusaha mengekspresikan keindahan diri dan rasa syukurnya melalui pilihan busana yang elegan dan modis. Nah, untuk momentum ini apakah kamu sudah memiliki model baju lebaran 2024 nanti?

Ya, model baju lebaran 2024 sangat beragam. Mulai dari model dress, tunik dan berbagai jenis model baju dan perkainan. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk menentukan pilihan model baju lebaran 2024 untuk kamu maupun keluargamu.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Warna Baju Lebaran 2024, Salah Satunya Warna Pink untuk Remaja Putri

Model baju lebaran 2024 sudah bisa kamu temui di beberapa market place, bahkan bisa kamu dapatkan di toko pakaian terdekat. Model yang disediakan tentunya sudah mengikuti perkembangan terkini.

Jadi, apa saja model baju lebaran 2024? Yuk, kita lihat beberapa di antaranya:

1. Kaftan Aqila

Kaftan ini benar-benar menciptakan tampilan yang begitu berkelas. Dengan detail payet yang menghiasi dari kerah hingga bagian dada, kaftan ini memberikan nuansa elegan dan kemewahan. Tekstur kainnya pun begitu lembut dan mengalir, sementara kancing di bagian depannya sangat cocok untuk para ibu menyusui.

Jadi, jika kamu belum memiliki pilihan untuk baju lebaran nanti maka rekomendasi model baju lebaran 2024 dengan kaftan juga cocok untuk kamu kenakan.

2. Loose Kimono Et Cetera x Kami

Outer bermodel kimono ini hadir dalam berbagai warna pastel yang disusun secara abstrak. Inspirasi dari kimono memberikan potongan flare dengan panjang mencapai mata kaki. Meski beragam dalam corak dan warna, outer ini tetap menampilkan kesan yang sangat stylish saat dikenakan.

BACA JUGA:Ide Warna Baju Lebaran 2024 ala Pinterest, Cocok Untuk Kamu yang Ngaku Cewek Kue

3. Kaftan Mille Fleur

Kaftan minimalis dari brand Mille Fleur menghadirkan dress kaftan polos dengan desain modern yang mengadopsi model batwing atau sayap kelelawar. Dengan simpulan di bagian tengahnya, menciptakan kesatuan antara bagian pundak dan belakang lengan yang melebar dengan bagian rok. Pakaian ini bisa dilapisi dengan inner dan manset untuk menutup lengan.

4. Gamis Coklat MFMW

Gamis ini menampilkan kesederhanaan dan keminimalisan yang memikat, namun tetap memesona dengan nuansa coklat muda yang elegan. Bagian lengan gamis ini dirancang dalam bentuk terompet yang melebar, memberikan sentuhan yang anggun.

Kerahnya yang berbentuk bulat menambahkan sentuhan manis pada gamis ini, dengan panjang yang meliputi hingga mata kaki. Kombinasi yang pas adalah dengan jilbab berwarna netral untuk menciptakan keselarasan tampilan.

BACA JUGA:Tren Warna Baju Lebaran 2024, Pilih Warna yang Bisa Bikin Pede dan Tampil Stylish untuk Bersilaturahmi

5. Gamis Et Cetera

Untuk gaya yang lebih modern, gamis cantik ini bisa menjadi pilihan. Modelnya loose straight, namun disertai dengan sabuk yang dihiasi dengan detailing ala etnik, dilengkapi dengan tassel cantik yang memberikan sentuhan fashion yang memukau. Potongan leher gamis ini bergaya low round dengan kancing.

6. Gamis Etnik Kamilaa by Itang Yunasz

Gamis etnik ini menonjolkan detail tali ikat kecil di bagian tengahnya, memberikan aksen yang pas untuk menonjolkan bentuk tubuh tanpa kesan berlebihan. Motif yang sangat cantik dengan pola yang menyerupai tenun menambah daya tariknya.

Model baju lebaran 2024 dengan gamis etnik juga sangat direkomendasikan. Kamu bisa mencarinya di beberapa brand atau toko pakaian ternama.

Nah, warna apa yang cocok untuk baju lebaran? Umumnya, warna-warna seperti putih, krem, warna pastel, merah marun, hijau, dan hitam sangat pas untuk dipakai pada pakaian Idul Fitri. Sedangkan untuk tren warna baju lebaran 2024, diprediksi bahwa warna millennial pink akan menjadi tren yang populer sepanjang tahun, menggantikan dominasi hijau sage.

Untuk yang suka menggunakan kaftan, kaftan berbahan lace biasanya banyak dipilih untuk merayakan momen Lebaran karena memberikan kesan mewah dan eksklusif, sesuai dengan semangat umat muslim dalam merayakan Idul Fitri setelah menjalani bulan puasa.

Jadi, tunggu apa lagi? Pilihlah model baju lebaran yang sesuai dengan selera dan gayamu, dan rayakan momen lebaran dengan penuh kebahagiaan dan keindahan!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: