5 Rekomendasi Baju Lebaran Terkini, Cocok Untuk Kamu yang Gak Suka Pakai Gamis

5 Rekomendasi Baju Lebaran Terkini, Cocok Untuk Kamu yang Gak Suka Pakai Gamis

Ide model baju lebaran 2024-Jakmal.com-

DISWAYJATENG – Apakah kamu sudah punya rekomendasi baju lebaran terkini? Ya. Hari Lebaran adalah momen yang sangat spesial bagi umat Muslim di seluruh dunia.

Sebelum menyambut hari yang penuh berkah itu, persiapan pun harus dilakukan dengan seksama, termasuk dalam hal memilih baju lebaran. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk mencari rekomendasi baju lebaran terkini.

Biasanya, gamis adalah pilihan utama untuk dipakai saat lebaran. Tapi sekarang, dengan tren fashion yang terus berkembang, kita punya lebih banyak opsi untuk tampil stylish namun tetap sesuai dengan nilai-nilai syar'i. dengan begitu, kamu bisa mengulik dan mencari sendiri rekomendasi baju lebaran terkini.

Karena, baju lebaran di tahun 2024 ini tidak hanya bernuansa gamis saja, namun banyak style yang bagus dengan tampilan yang lebih islami.

Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi baju lebaran terkini yang bisa kamu coba untuk tampil beda di hari yang fitri itu:

BACA JUGA:7 Rekomendasi Warna Baju Lebaran 2024, Salah Satunya Warna Pink untuk Remaja Putri

1. Tunik dan Rok Plisket

Kalau kamu ingin tampil modis dan tetap syar'i, tunik dan rok plisket bisa jadi pilihan yang tepat. Kombinasi ini memberikan sentuhan modern dan fashion forward pada penampilanmu. Kamu juga bisa menambahkan aksesoris seperti ikat pinggang untuk menciptakan kesan lebih langsing dan menarik.

Rekomendasi baju lebaran 2024 yang satu ini cocok untuk kamu yang tidak suka pakai gamis. Paduan tunik dan rok plisket tetap akan terlihat elegan dan mewah.

2. Kebaya Tunik

Jangan takut ketinggalan trend saat memakai kebaya. Kebaya tunik bisa jadi alternatif menarik untuk baju lebaranmu. Kamu bisa memadukannya dengan rok batik untuk memberikan kesan anggun dan cantik. Kelebihan dari kebaya tunik adalah sudah dilengkapi dengan furing, jadi kamu tidak perlu repot lagi mencari baju dalaman.

BACA JUGA:Tren Warna Baju Lebaran 2024, Pilih Warna yang Bisa Bikin Pede dan Tampil Stylish untuk Bersilaturahmi

Pastikan kamu memadukannya dengan tas tangan kecil dan sepatu high heels untuk tampilan yang lebih elegan.

Nah, kebaya juga menjadi rekomendasi baju lebaran 2024 dengan perpaduan model tradisional dan modern. Kebaya saat ini sedang naik daun, tak jarang orang yang menggunakan kembali pakaian kebaya.

BACA JUGA:Ide Warna Baju Lebaran 2024 ala Pinterest, Cocok Untuk Kamu yang Ngaku Cewek Kue

3. One Set Batik

Selain menunjukkan kecintaanmu pada budaya Indonesia, one set batik juga bisa membuat penampilanmu terlihat stylish dengan sentuhan rok lilitnya.

Kamu bisa memilih motif batik yang kamu sukai dan memadukannya dengan cardigan atau kebaya batik dengan motif yang senada. One set batik menjadi rekomendasi baju lebaran 2024 yang elegan tapi terlihat mewah dan megah.

4. Kemeja dan Kain Tenun

Jika kamu menginginkan tampilan yang lebih sederhana namun tetap elegan, kamu bisa memadukan atasan kemeja putih polos dengan bawahan kain tenun berwarna cerah. Terinspirasi dari gaya Andien Aisyah, kamu bisa menambahkan aksesoris sebagai hiasan untuk memberikan sentuhan elegan pada penampilanmu.

Kemeja dan kain tenun menjadi rekomendasi baju lebaran 2024 yang sangat cocok untuk kamu yang berbadan mungil. Selain itu, jika kamu tidak suka menggunakan gamis atau dress,  maka pilihan ini menjadi pilihan yang tepat.

5. Maxi Dress

Kalau kamu ingin tampil feminin di hari lebaran, maka maxi dress adalah pilihan yang tepat. Kamu bisa memilih warna-warna pastel untuk memberikan kesan yang manis dan anggun. Selain itu, tambahkan kain tule di bagian bawah maxi dress untuk memberikan sentuhan yang lebih elegan.

Itulah rekomendasi baju lebaran 2024 yang bisa kamu pilih selain menggunakan gamis. Dengan berbagai pilihan baju lebaran ini, kamu bisa tampil beda namun tetap sesuai dengan suasana yang sakral dan penuh berkah di hari raya Idul Fitri.

Jadi, pilihlah yang sesuai dengan selera dan gayamu, dan rayakan momen lebaran dengan penuh kebahagiaan!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: