Ribuan Paket Sembako Digelontorkan Pemerintah Kabupaten Pemalang

Ribuan Paket Sembako Digelontorkan Pemerintah Kabupaten Pemalang

PASAR MURAH - Warga Desa Karanganyar Kecamatan Bantarbolang berburu kebutuhan pokok di pasar murah.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG – Pemerintah Kabupaten Pemalang gencar menggelar Pasar Murah di desa-desa. Kali ini, pasar murah dilaksanakan di Desa Karanganyar, Kecamatan Bantarbolang. 

Pasar murah sebelum sudah dilaksanakan pada tahap pertama pada minggu lalu.  Pada pasar murah tahap dua kali ini, Pemerintah Kabupaten Pemalang menyiapkan ribuan paket sembako yang disiapkan oleh OPD terkait.

Kepala Diskoperindag Kabupaten Pemalang Fera Djoko Susanto dalam laporannya menyampaikan bahwa disediakan paket sembako yang jumlahnya cukup banyak hingga mencapai 1.000 paket sembako. Satu paket sembako berisi 3 kilogram beras, 1 liter minyak goreng dan 1 kilogram gula pasir. 

BACA JUGA:Banyak Lampu PJU yang Mati dan Diabaikan, DPRD Kabupaten Tegal Kecewa

Sedangkan Dinas Pertanian menyediakan barang kebutuhan pokok berupa beras SPHP kemasan 5 kilogram, telur ayam isi 15 biji dan bawang merah 0,5 kilogram dengan harga paket yang telah disubsidi. Adapun jumlahnya  total ada 200 paket.

" Dinas Perikanan juga telah menyediakan barang hasil olahan perikanan berupa ikan bandeng presto, terasi, nugget ikan. Nakso ikan, kerupuk ikan, ikan panggang dan ikan segar dengan harga yang telah disubsidi,"katanya.

Kemudian, lanjut dia Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang juga menyediakan barang penunjang Idul Fitri. Berupa 2 kaleng biskuit dan 1 sirup yang telah mendapat harga subsidi dengan jumlah 800 paket.

BACA JUGA:Disperintransnaker Kabupaten Tegal Buka Posko Pengaduan THR

Selain itu,  Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pemalang juga menyediakan barang layak pakai dan beberapa bumbu dapur. Sedangkan BUMD menyediakan paket sembako beras 2 kilogram, mi instan, susu kental manis dan minyak goreng yang telah mendapatkan harga subsidi dengan jumlah total 300 paket. Selain itu, BRI menyediakan sirup, susu kental manis, roti kering, the dan wafer yang telah mendapatkan harga disubsidi dengan jumlah total 200 paket. 

Bupati Pemalang Mansur Hidayat berharap pasar murah itu dapat bermanfaat bagi warga masyarakat. Karena pasar murah ini  merupakan salah satu langkah untuk menurunkan angka inflasi di Kabupaten Pemalang. Sekaligus untuk memberikan sedikit bantuan khususnya kepada warga di Desa Karanganyar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: