6 Pinjol Bunga Rendah yang Terdaftar di OJK Cepat Cair, Proses Mudah dan Terpercaya

6 Pinjol Bunga Rendah yang Terdaftar di OJK Cepat Cair, Proses Mudah dan Terpercaya

pinjol bunga rendah terdaftar di ojk--foto ksda jateng

Pinjol bunga rendah yang terdaftar diI OJK selanjutnya adalah Kredivo. Kredivo adalah sebuah perusahaan fintech yang menyediakan layanan pinjol di Indonesia. Kredivo menawarkan pinjaman tanpa jaminan dengan proses aplikasi yang cepat dan mudah.

Untuk mengajukan pinjaman, calon peminjam harus memenuhi persyaratan sebagai berikut :

  • Warga negara Indonesia yang berusia 21 tahun ke atas
  • Memiliki nomor telepon aktif dan email yang valid
  • Memiliki pendapatan tetap dan bank account yang valid
  • Bunga pinjaman yang ditawarkan oleh Kredivo cukup kompetitif, bunga pinjaman ditentukan berdasarkan profil risiko peminjam.

Ada dua jenis bunga yang ditawarkan, yaitu flat rate dan effective rate. Flat rate adalah bunga yang dikenakan pada jumlah pinjaman sebelum dikurangi dengan dana yang diterima peminjam.

Sedangkan effective rate adalah bunga yang dikenakan setelah dikurangi dengan dana yang diterima peminjam. Pada bunga efektif, peminjam akan dikenakan biaya administrasi dan biaya lain yang ditentukan oleh Kredivo.

4. Kredit Pintar

Perusahaan ini menyediakan pinjaman untuk berbagai kebutuhan dengan besaran maksimal Rp20 juta dengan tenor 3, 6, hingga 12 bulan.

Kredit Pintar juga menawarkan suku bunga tahunan maksimal 11% belum termasuk biaya admin 5-15%, plus biaya keterlambatan 1% per hari.

5. Dana Rupiah

Perusahaan pinjol bunga rendah yang terdaftar di OJK adalah PT Layanan Keuangan Berbagi (DanaRupiah) yang memberikan pinjaman dengan sistem P2P Lending.

Fokusnya memberikan bantuan finansial yang lebih baik dan efisien kepada para petani dengan memanfaatkan fitur teknologi terbarunya.

Ada berbagai jenis pinjaman yang diberikan, yaitu pinjaman personal, pinjaman produktif, dan pinjaman pendidikan. Masing-masing produk tersebut memiliki besaran suku bunga yang berbeda-beda, yaitu :

BACA JUGA:5 Alternatif Pinjol Bunga Rendah Tenor Panjang dan Limit Besar Terbaru 2024, Proses Cepat dan Mudah

  • Pinjaman personal : Bunga 0,8% per hari
  • Pinjaman produktif : Bunga 28% per tahun dengan biaya platform sebesar 8%
  • Pinjaman pendidikan : Bunga 22% hingga 23% per tahun dengan 3% biaya platform.

6. Modalku

Beberapa solusi pinjaman tanpa jaminan yang ditawarkan oleh Modalku diantaranya adalah :

  • Invoice Financing : Dengan layanan ini, pengusaha dapat mengajukan pinjaman modal usaha berdasarkan tagihan yang dimiliki. Modalku menawarkan limit pinjaman hingga Rp2 Miliar untuk membantu mengembangakan usaha kalian.
  • Modal Kawan Mikro : Layanan pinjaman dana tunai khusus untuk pengusaha yang bergerak di bidang e-commerce atau offline (POS kasir digital) dengan bunga yang kompetitif.
  • Proses pengajuan yang mudah, seperti fotokopi KTP dan foto selfie, membuat kalian dapat dengan cepat mendapatkan pinjaman uang tanpa jaminan dengan bunga rendah untuk mengembangkan usaha kalian.

Demikian beberapa informasi mengenai daftar pinjol bunga rendah yang terdaftar di OJK terbaru 2024 yang jadi pertimbangan buat kalian, serta bijaklah dalam menggunakannya. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: