3 Manfaat Masker Lemon dan Pepaya untuk Mencerahkan Wajah, Lengkap dengan Cara Membuatnya

3 Manfaat Masker Lemon dan Pepaya untuk Mencerahkan Wajah, Lengkap dengan Cara Membuatnya

masker lemon dan pepaya--

DISWAY JATENG - Perawatan wajah menggunakan masker lemon dan pepaya merupakan pilihan yang sangat tepat, karena dapat mengatasi segala permasalahan kulit wajah.

Salah satunya untuk mengatasi kerutan yang ada di wajah, masker lemon dan pepaya ini mempunyai kandungan nutrisi yang banyak.

Kandungan yang ada di masker lemon dan pepaya ini ada vitamin A, C, antioksidan likopen, serta senyawa aktif asam malat.

Dengan beragamnya kandungan tersebut sehingga manfaat masker lemon dan pepaya untuk wajah cukup banyak, jadi untuk kamu yang sedang bingung memilih perawatan wajah yang seperti apa maka kedua bahan ini bisa menjadi rekomendasi.

BACA JUGA: 3 Cara Menghilangkan Kerutan dengan Masker Alami, Lakukan Secara Rutin Setelah Tarawih

Manfaat masker lemon dan pepaya untuk kulit wajah

1. Menyamarkan Noda dan Bekas Jerawat

Adanya bekas jerawat atau noda hitam di wajah tentunya akan mengganggu penampilan, namun sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi karena ada solusi terbaiknya.

Yaitu dengan rutin melakukan perawatan wajah menggunakan kedua bahan ini, kandungan astringen yang ada di lemon ini akan bekerja menyamarkan bekas jerawat hingga noda hitam.

Selain itu buah pepaya juga akan bekerja memudarkan bekas jerawat serta meratakan warna kulit.

2. Mengangkat Sel Kulit Mati

Menumpuknya sel-sel kulit mati menjadikan wajah susah cerah dan membuat jerawat muncul lebih sering, sehingga kamu perlu melakuan  perawatan wajah untuk mengangkat sel-sel tersebut.

BACA JUGA: Tampak Lebih Muda dari Usia Sebenarnya, Ini Tips Mengencangkan Kulit dengan Masker Alami

Misalnya dengan penggunaan kedua bahan ini, pasalnya didalamnya terdapat kandungan enzim papain yang bekerja meregenerasikan sel kulit baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: