Rekomendasi Masker Alami untuk Atasi Keriput di Bawah Mata, Jangan Ragu untuk Mencoba

Rekomendasi Masker Alami untuk Atasi Keriput di Bawah Mata, Jangan Ragu untuk Mencoba

Masker alami untuk atasi kerutan di bawah mata-sajian sedap - Grid.id-

DISWAYJATENG - Masalah kulit memang bisa bikin kita jadi kurang percaya diri, terutama ketika masalahnya berhubungan dengan atasi kerutan di bawah mata. Sudah pasti, ini bikin kita terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

Apakah kamu pernah terbesit untuk menggunakan masker alami untuk atasi keriput di bawah mata?

Nah, ngomongin soal atasi kerutan di bawah mata, banyak faktor yang bisa bikin mereka muncul. Ada yang karena genetik, ada yang karena kebiasaan merokok, bahkan paparan sinar UV pun bisa jadi penyebabnya.

Jangan khawatir, sebetulnya kerutan di bawah mata bisa kamu atasi dengan menggunakan masker alami untuk atasi keriput di bawah mata.

BACA JUGA:5 Manfaat Puasa untuk Ibu Hamil dan Tips Sehat Menjalankannya

Masker alami untuk menghilangkan keriput di bagian mata ini bisa kamu rasakan dengan menggunakannya secara rutin. Masker alami ini bisa kamu buat di rumah dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan.

Nah, gimana sih cara mengatasi masalah kerutan ini? Gak perlu bingung, di bawah ini ada beberapa tips yang bisa kamu coba untuk ngatasin kerutan di bawah mata, salah satunya dengan menggunakan masker. Simak berikut masker alami untuk atasi keriput di bawah mata:

1. Madu

Masker alami untuk menghilangkan kerutan di mata salah satunya menggunakan madu. Madu emang jadi bahan alami yang oke banget buat ngatasi kerutan bawah mata. Kandungan di dalamnya bisa bantu ngencangin kulit dan bikin kulit terlihat lebih cerah.

Cara pakenya juga simpel banget. Olesin aja madu mentah di bawah mata atau campurin dengan tepung beras buat hasil yang lebih maksimal. Tepung beras mengandung antioksidan yang bisa bantu ngelembapin kulit juga.

BACA JUGA:6 Manfaat Puasa untuk Remaja, Salah Satunya Melatih Kesabaran

2. Minyak Kelapa

Nah, kerutan bawah mata juga bisa diatasi dengan minyak kelapa lho. Minyak kelapa kaya vitamin E dan antioksidan yang bisa bantu kurangi kerutan. Caranya juga gampang banget, tinggal olesin minyak kelapa di bawah mata dan pijet-pijet sebentar. Lakukan setiap malam sebelum tidur.

Atau, kamu juga bisa bikin masker dari minyak kelapa dan kunyit. Campurin 1 sendok minyak kelapa sama sedikit kunyit. Olesin campuran itu di bawah mata dan biarin selama 20 menit, trus bilas pake air biasa.

3. Yoghurt

Nah, masker alami untuk atasi kerutan di bawah mata Yoghurt juga bisa jadi pilihan buat menghilangkan kerutan bawah mata. Asam laktat yang ada di dalamnya bisa bantu buang sel-sel kulit mati dan bikin kulit lebih kencang.

BACA JUGA:Apa saja Manfaat Puasa untuk Anak Remaja Terutama Bagi Psikologisnya? Simak Ini 7 Penjelasannya

Gimana cara pakenya? Campurin aja 1 sendok yoghurt, 1 sendok madu, dan beberapa tetes air mawar. Olesin campuran itu di bawah mata terus biarin 15 menit. Abis itu, bilas pake air bersih. Buat hasil yang lebih oke, lakukan ini jadi rutinitas ya.

4. Minyak Zaitun

Selain tiga bahan di atas, minyak zaitun juga bisa jadi andalan buat ngatasi kerutan bawah mata. Vitamin E dan C di dalamnya bisa bantu banget ngilangin kerutan. Buat hasil yang maksimal, pake minyak zaitun setiap hari untuk ngobati kerutan di sekitar mata.

Caranya, campurin 1 sendok minyak zaitun sama 1 sendok teh jus lemon segar. Trus, olesin di bawah mata dan biarin 15 menit. Abis itu, cuci muka pake air hangat. Ulangi ini sesuai kebutuhan kamu.

5. Hindari Polusi Udara

Selain menggunakan masker alami untuk atasi kerutan di bawah bibir, kamu juga perlu menjaga kesehatan kulitmu. Nah, jangan lupa juga buat hindarin polusi udara ya. Karena menurut penelitian, polusi udara gak cuma bikin masalah sama paru-paru atau jantung aja, tapi juga bisa bikin kulit kita bermasalah, termasuk bikin munculnya kerutan bawah mata.

Karena kulit kan jadi lapisan terluar tubuh kita yang langsung berinteraksi sama polutan-polutan udara. Makanya, usahain deh buat kurang kontak sama polusi udara biar kulit kita tetep sehat.

Gimana, tertarik buat coba tips-tips di atas? Semoga membantu ya buat mengatasi masalah kerutan di bawah mata kamu!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: