4 Efek Samping Mencampurkan Bedak Marcks dan Air Mawar, Salah Satunya Sebabkan Ruam Kemerahan

4 Efek Samping Mencampurkan Bedak Marcks dan Air Mawar, Salah Satunya Sebabkan Ruam Kemerahan

Efek samping mencampurkan bedak MARCKS dan air mawar --Sumber gambar: Lulu Pages

3. Iritasi Kulit

Salah satu tanda-tanda efek samping mencampurkan kedua bahan tersebut yang paling sering terjadi adalah iritasi kulit. Ketika kulit wajah mengalami iritasi, biasanya akan muncul rasa gatal, kemerahan, perih atau nyeri, hingga kulit semakin kering.

BACA JUGA: 5 Manfaat Air Mawar untuk Wajah Glowing dan Efek Sampingnya

Jika dibiarkan, iritasi kulit bisa mengganggu aktivitas harian, campuran kedua bahan aktif ini tidak bisa dipastikan selalu aman digunakan terus-menerus. Terlebih ada kandungan zat pewarna dan parfum di dalamnya yang bisa mengakibatkan iritasi.

4. Pori-pori Menyumbat

Efek samping selanjutnya adalah penyumbatan pori-pori kulit wajah, formula bedak Marcks sangat lembut dan mudah masuk ke dalam pori-pori. Jika saat menggunakan masker tersebut namun tidak kunjung kamu bersihkan, berpotensi terjadinya masalah baru seperti jerawat dan komedo.

Anda bisa membersihkan sisa masker dengan air atau rangkaian marcks lainnya. Seperti Marcks Teens Micellar Water yang dipercaya bisa mengangkat sisa-sisa masker, kotoran, bahkan make up setelah melakukan aktivitas.

BACA JUGA: Anti Penuaan Menggunakan Air Mawar dan Jeruk Nipis, Begini Caranya

Itulah 5 efek samping bedak Marcks saat kamu aplikasikan bersamaan dengan air mawar menjadi masker wajah yang perlu Anda ingat. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: