4 Efek Samping Mencampurkan Bedak Marcks dan Air Mawar, Salah Satunya Sebabkan Ruam Kemerahan

4 Efek Samping Mencampurkan Bedak Marcks dan Air Mawar, Salah Satunya Sebabkan Ruam Kemerahan

Efek samping mencampurkan bedak MARCKS dan air mawar --Sumber gambar: Lulu Pages

DISWAY JATENG - Semua wanita ingin terlihat cantik dan sehat apalagi jika merasa nyaman dan cocok menggunakan produk yang pas di wajahnya. Mulai dari wanita usia 30 ke atas dan remaja yang merasa cocok mengenakan produk bedak Marcks buatan Kimia Farma ini.

Bedak Marcks terkenal banyak manfaat apalagi khusus untuk kulit yang sensitif, selain membersihkan dan diformulasikan khusus jerawat dan wajah sensitif. Bedak ini juga sangat cocok untuk semua kalangan, membuat wajah terlihat cerah dan putih meskipun lama dipakai di wajah.

Anda juga bisa menggunakan bedak Marcks yang dicampur dengan air mawar sehingga wajahmu terlihat semakin bersinar. Dalam artian bukan hanya untuk mempercantik riasan, tetapi juga menjadikan sebagai masker untuk perawatan kulit wajah.

Namun sayangnya terkadang bedak Marcks yang dicampur air mawar memberikan sensasi yang berbeda hingga membuat wajahmu terlihat jauh dari harapan. Akan muncul efek samping di kulit wajah yang kurang mengenakkan, namun banyak juga orang yang merasa cocok bahkan terus dipakai.

BACA JUGA: Manfaat Air Mawar untuk Mencerahkan Ketiak, Dijamin Ampuh

Karena manfaat yang dirasakan memberikan perawatan kulit lebih cerah dan segar, terlebih jika dicampur dengan bedak Marcks yang sudah ber-BPOM. Sehingga dipastikan tidak mengandung bahan-bahan yang membahayakan kulit, namun tidak semua orang cocok mengaplikasikan campuran tersebut untuk merawat kulit wajah.

Efek samping bedak Marcks yang dicampur air mawar

1. Ruam Kemerahan

Ruam kemerahan sering terjadi untuk orang yang kebanyakan mengalami iritasi karena tidak cocok dengan masker bedak Marcks dicampur air mawar. Wajah akan terlihat ruam merah setelah memakai bedak Marcks 24 jam atau beberapa menit setelah pemakaian.

Ditambah lagi ketika Anda mencampurnya dengan air mawar, dan lebih baiknya berhenti menggunakan pemakaian. Jika kulitmu semakin memerah, segera mungkin sembuhkan dengan gel penenang seperti aloe vera gel.

BACA JUGA: Rahasia Kulit Putih dengan Ramuan Air Mawar dan Lotion

2. Menimbulkan Gatal-gatal

Sering kali bisa terjadi efek samping pada wajah ketika menggunakan bedak Marcks sehingga menimbulkan gatal-gatal pada wajah. Munculnya gatal-gatal biasanya juga bebarengan dengan munculnya ruam kemerahan di wajah, meskipun gatal tidak mengganggu.

Bagi beberapa kasus, gatal yang bisa mengganggu aktivitas, cegah gatal semakin parah dengan langsung membersihkan sisa masker marcks dan air mawar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: