5 Cara Hapus Data Diri di Pinjol agar BI Checking Tetap Bersih dan Aman Terbaru 2024

5 Cara Hapus Data Diri di Pinjol agar BI Checking Tetap Bersih dan Aman Terbaru 2024

cara hapus data diri di pinjol agar bi checking bersih--foto kupas online

DISWAY JATENG - Berurusan dengan masalah pinjaman online atau biasa disebut dengan pinjol pasti membuat hidup jadi tidak tenang. Apabila sudah tidak ingin menggunakan pinjol, maka kalian perlu mengetahui cara hapus data diri pada pinjol agar BI Checking bersih. 

Tidak hanya membuat hidup terus merasa risau, rupanya data diri yang terdapat di pinjaman online atau pinjol dapat merusak nama kita di BI Checking. Namun, kalian harus tau cara hapus data diri di pinjol agar BI Checking tetap bersih. 

Apalagi jika kalian adalah nasabah pinjaman online atau pinjol yang gagal bayar atau biasa disebut galbay. Karena itu, kalian harus tahu cara hapus data diri pada pinjol alias pinjaman online agar BI Checking tetap bersih dan aman dari teror Debt Collector. 

Untuk mencegah hal tersebut terjadi, debitur pinjaman online dapat melalukan cara hapus data diri di pinjol alias pinjaman online agar Bi Checking tetap bersih. Hal ini dapat dilakukan dengan beberapa langkah berikut ini.

BACA JUGA:Maraknya Jasa Hapus Data Pinjol di Sosial Media untuk Orang Galbay, Ternyata Begini Cara Kerjanya!

Lantas adakah cara yang bisa dilakukan untuk menghapus data diri yang terdapat pada pinjol alias pinjaman online? Dikutip AyoJakarta.com dari akun Tiktok @hendrayusuf260, berikut 5 langkah yang bisa dilakukan untuk menghapus data diri pada pinjaman online agar BI Checking bersih.

Cara Hapus Data Diri di  Pinjaman Online agar BI Checking Tetap Bersih

1. Hapus semua data diri di aplikasi

Cara pertama yaitu menghapus seluruh data diri yang terinput pada aplikasi pinjaman online atau pinjol yang kalian gunakan.

Cara hapus data diri pada pinjol alias pinjaman online ini bisa dilakukan melalui menu pengaturan, yaitu masuk dulu ke menu pengaturan, lalu ke pengaturan aplikasi, kemudian ke menu penghapusan data diri atau cache.

BACA JUGA:Cara Hapus Data Pribadi di Aplikasi Pinjol Terbaru 2024, Tak Perlu Takut Diteror Debt Collector

2. Hubungi call center

Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan jika kalian ingin menghapus data diri di pinjaman online atau pinjol adalah dengan menghubungi pihak call center pinjaman online terkait.

3. Hubungi OJK (Otoritas Jasa Keuangan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: