Maraknya Jasa Hapus Data Pinjol di Sosial Media untuk Orang Galbay, Ternyata Begini Cara Kerjanya!

Maraknya Jasa Hapus Data Pinjol di Sosial Media untuk Orang Galbay, Ternyata Begini Cara Kerjanya!

cara kerja jasa hapus data pinjol --foto youtobe

DISWAY JATENG - Jasa penghapus data pinjol merupakan layanan penghapusan data diri kalian di aplikasi online. Orang yang menggunakan jasa ini, biasanya orang-orang yang tidak bisa membayar tagihan, sehingga berharap mendapatkan penghapusan tagihan pinjaman dan akhirnya terbebas dari kewajiban pembayaran.

Grup yang ada di Facebook memang out of the box. Ada grup Menjadi Bapak-bapak Bagian Pengantar, Cocoklogi Science, hingga Panti Jomblo. Namun, ada satu grup di Facebook yang meresahkan banyak orang, yaitu grup Jasa Hapus Data Pinjol.

Menariknya, para pemberi jasa penghapus data pinjol memberikan disclaimer kalau kegiatan yang dilakukan bersifat ilegal. Namun, jasa ini bisa dibilang cukup populer, karena para pemberi jasa ini mempromosikannya di grup atau forum gagal bayar, yang mana anggota forum tersebut umumnya terdiri dari peminjam yang bermasalah dalam membayar tagihan pinjaman online.

Alhasil, sebagai jalan pintas, tidak sedikit anggota forum tersebut yang bersedia menggunakan jasa hapus data pinjol. 

Cara Kerja Jasa Hapus Data Pinjol

BACA JUGA:5 Modus Pinjol Ilegal Terbaru 2024 yang Perlu Diwaspadai, Hati-hati Kena Tipu Lewat Cara Ini

Pertama-tama, penyedia jasa memberitahu kalau ada dua biaya yang harus disediakan, yaitu fee untuk jasa (mulai dari Rp.50 ribu) dan 10% pembayaran untuk ditransfer ke tagihan yang tidak bisa dibayar. Lalu, penyedia jasa ini mengklaim kalau mereka memanfaatkan bug dari aplikasi tersebut, sehingga data diri serta pinjaman kalian bisa hilang tanpa jejak.

Namun, setelah menggunakan jasa ini, alih-alih kalian bisa terbebas dari tagihan, tetapi tetap saja masih ada tagihan yang harus dibayarkan. Jadi, praktek jasa hapus data pinjaman online bisa dikategorikan sebagai tindakan penipuan.

“Yah, nggak ada salahnya juga nyoba jasa ini, toh bayarnya juga murah, udah gitu kita juga tetep bayar ke aplikasi tersebut, kan?”

Tidak semudah itu ya, karena kalau kalian sudah menggunakan jasa ini, maka kalian bisa mendapatkan berbagai macam risiko, yaitu:

1. Setelah mendapatkan data diri pengguna jasa, penyedia jasa bisa saja menjual data yang diterima dan bisa mendaftarkan data kalian ke aplikasi online lainnya, mengambil uang tersebut, lalu kalian yang ditagih per bulannya.

2. Adanya potensi penyadapan data karena pengguna jasa diharuskan memberikan data sesuai KTP kepada penyedia jasa hapus data pinjol yang notabene tidak memiliki otoritas resmi, sehingga tidak bisa dituntut untuk memberikan pertanggungjawaban jika ada kasus penyalahgunaan data.

Bijak Dalam Berhutang agar Tidak Gagal Bayar (Galbay)

BACA JUGA:5 Modus Pinjol Ilegal yang Bikin Rugi dan Membahayakan Data Pribadi, Nomor 1 Jangan Sampai Diabaikan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: