Ini Dia 6 Fakta Menarik dari Manfaat Air Mawar untuk Rambut

Ini Dia 6 Fakta Menarik dari Manfaat Air Mawar untuk Rambut

Ini Dia 6 Fakta Menarik dari Manfaat Air Mawar untuk Rambut --

Air mawar mengandung vitamin E yang kaya akan antioksidan yang berperan baik untuk melindungi sel-sel kulit kepala. Serta, dari bahaya dan juga kerusakan sekaligus melembutkan batang rambut.

Tidak hanya itu saja, air mawar juga memiliki tingkat pH yang asam, sehingga dapat membantu melembapkan rambut kering. 

2. Mengurangi rasa gatal pada rambut 

Apa yang biasanya menjadi penyebab rasa gatal pada rambut? Ada beberapa penyebabnya, mulai dari produk perawatan rambut yang kurang cocok, hingga masalah jamur penyebab ketombe. 

Nah kamu bisa mulai mencoba manfaat air mawar, sebab kandungan astringent dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih sekaligus membantu mengatasi ketombe. 

BACA JUGA:Manfaat Air Mawar Bisa Meredakan Sakit Kepala

3. Membantu menyeburkan rambut 

Air mawar mengandung vitamin A, b3, C dan E untuk menutrisi kulit kepala. Kombinasi dari beberapa vitamin ini mampu mendukung folikel rambut yang dapat memicu pertumbuhan rambut. 

Kamu bisa menggunakan air mawar dengan cara mengaplikasikannya secara langsung pada kulit kepala sembari memberikan pijatan yang lembut. 

4. Memperbaiki rambut yang rusak 

Jika kamu seringkali mencatok, mengeriting bahkan menggunakan hairdryer setiap hari. Kamu bisa merawat nya dengan memberikan perawatan yang ekstra. 

Selain rutin keramas dan menggunakan conditioner, kamu juga bisa memasukkan air mawar ke dalam rangkaian perawatan rambut mu. Kamu bisa menjadikan air mawar sebagai kondisioner lho. 

Caranya adalah dengan mencampurkan 3 hingga 5 tetes air mawar kemudian oleskan pada batang rambut. Tunggu selama 10 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. 

BACA JUGA:Ini Dia 5 Manfaat dari Air Mawar

5. Membuat rambut lebih wangi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: