Ini Dia 5 Manfaat dari Air Mawar

Ini Dia 5 Manfaat dari Air Mawar

Tidak Banyak yang Tahu, Ini Dia 5 Manfaat Dari Air Mawar--

DISWAY JATENG – Bunga mawar memiliki banyak manfaat dan sudah lama digunakan sebagai pengobatan. Karena itu, tidak heran jika terdapat banyak orang menggunakan manfaat dari air mawar.

Manfaat dari air mawar banyak digunakan oleh orang-orang sebagai obat untuk menyembuhkan kulit. Sejumlah penelitian juga mengungkapkan bahwa ari mawah memiliki kandungan anti inflamasi. 

Bukan hanya itu saja, kandungan manfaat dari air mawar juga beragam seperti antioksidan, vitamin hingga minyak alami. Nah untuk lebih jelasnya mari simak penjelasan di bawah ini!

5 Manfaat dari air mawar 

Efek yang diberikan dari manfaat air mawar tidak perlu dikhawatirkan lagi. Salah satunya digunakan sebagai alternatif untuk pengobatan. Berikut ini manfaat dari air mawar:

BACA JUGA:Masker Air Mawar dan Baby Oil Efektif Membuat Wajah Tampak Cerah, Begini Cara Membuatnya

1.Mengobati sakit kepala 

Manfaat yang pertama, air mawar diyakini mampu menyembuhkan sakit kepala. Air mawar telah banyak digunakan sebagai aromaterapi dan juga dapat dioleskan ke area tubuh dan kain. Hal itu bertujuan untuk meredakan gejala sakit kepala. 

2. Meningkatkan mood 

Manfaat dari air mawar yang selanjutnya adalah untuk meningkatkan suasana hati. Menghirup air mawar secara tradisional dipercaya sebagai cara untuk meningkatkan mood atau suasana hati. 

Air mawar juga bisa lho kamu konsumsi secara langsung, degan cara meminumnya. Beberapa penelitian juga menujukkan bahwa air mawar memiliki sifat anti depresan dan anti kecemasan. 

Hal tersebut diyakini memiliki efek yang dapat meredakan gejala stres, depresi maupun cemas. 

3. Mengobati luka 

Selanjutnya air mawar memiliki sifat antiseptik serta antibakteri. Dua hal tersebut dapat membantu kamu untuk menyembuhkan luka secara lebih cepat dan menjaganya untuk tetap bersih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: