6 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wanita

6 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wanita

Manfaat minyak zaitun untuk wanita salah satunya dapat membantu memudarkan STRETCH MARK--Sumber gambar: Ponte Pretty

DISWAY JATENGManfaat minyak zaitun untuk wanita selain dapat melembapkan kulit, juga bisa mencegah terjadinya kanker payudara. Manfaat tersebut didapatkan karena memiliki sifat antiradang, antioksidan, antikanker, dan berbagai sifat lain yang terkandung di dalam minyak zaitun.

Sehingga mampu melawan berbagai penyakit, minyak zaitun diperoleh dari ekstrak atau sari buah zaitun. Manfaat minyak zaitun untuk wanita juga bisa mengobati penyakit yang berhubungan dengan kulit dan saluran pencernaan.

Seperti mempercepat penyembuhan luka, mengurangi keriput, menurunkan berat badan, hingga mencegah infeksi bakteri Helicobacter pylori. Senyawa yang terkandung di dalam minyak zaitun bersifat antioksidan dan antiradang sehingga memiliki banyak manfaat minyak zaitun untuk wanita teruama pada bidang kesehatan.

Berikut beberapa manfaat minyak zaitun untuk wanita yang perlu diketahui dilansir dari alodokter.com:

1. Meredakan nyeri haid

Untuk sebagian wanita, menstruasi dapat menyebabkan nyeri yang bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Untuk meredakan keparahan dan durasi nyeri haid, Anda perlu mengonsumsi minyak zaitun, terutama jenis extra virgin, saat haid.

Kandungan oleocanthal pada minyak zaitun berfungsi sebagai antinyeri alami yang sama efektifnya dengan ibuprofen. Ibuprofen adalah obat antinyeri yang sering dikonsumsi untuk meredakan nyeri haid.

BACA JUGA:Manfaat Minyak Zaitun untuk Payudara, Benarkah Bisa Mengencangkan?

2. Mencegah kulit kering saat hamil

Kulit kering selama kehamilan adalah keluhan yang sering terjadi, salah satu penyebabnya seperti peregangan yang terjadi secara tiba-tiba pada kulit akibat kenaikan berat badan. Sehingga membuat elastisitas kulit menjadi rusak dan kelembapan kulit menghilang.

Kulit yang kering dan rusak dapat menimbulkan komplikasi, mulai dari lecet sampai infeksi kulit. Agar mencegah hal tersebut terjadi, Anda dapat mengoleskan minyak zaitun ke kulit.

Minyak zaitun mengandung vitamin E dan squalene, vitamin E dapat meningkatkan kemampuan kulit untuk menyerap dan menahan air, sedangkan squalane mampu mempertahankan kelembapan kulit.

Agar mendapatkan manfaat minyak zaitun untuk wanita tersebut, Anda bisa mengoleskan minyak zaitun pada kulit yang kering, terutama di bagian lutut, siku, dan perut.

3. Mencegah terjadinya stretch mark saat hamil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: