5 Cara Mengatasi Anemia dengan Buah dan Sayuran, Efektif Meningkatkan Tekanan Darah dengan Cepat

5 Cara Mengatasi Anemia dengan Buah dan Sayuran, Efektif Meningkatkan Tekanan Darah dengan Cepat

cara mengatasi anemia dengan cepat--

Siapa yang tidak kenal buah bit? Buah ini memiliki warna merah tua dan mengandung beragam nutrisi misalnya zat besi, magnesium, kalsium, folat, serta vitamin.

Dengan kandungan tersebut sehingga ketika dikonsumsi akan membantu mengatasi anemia dengan cepat yakni menaikan sel darah merah didalam tubuh, kamu dapat mengolah buah ini menjadi jus.

Untuk cara pembuatannya juga cukup mudah yakni dengan menambahkan perasan air lemon.

4. Kurma dan Kismis

Kedua buah ini memiliki kandungan sumber zat besi dan vitamin c yang banyak, sehingga ketika dikonsumsi secara rutin mampu menaikan penyerapan zat besi serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Kamu dapat mengkonsumsinya secara rutin dengan berbagai olahan misalnya dijadikan salad, smoothie, hingga makanan penutup.

Tetapi perlu diketahui bahwa kandungan dari kedua buah ini memiliki kandungan gula yang banyak, jadi konsumsilah secukupnya saja.

5. Buah Tin

Buah tin merupakan salah satu buah yang memiliki beragam kandungan nutrisi didalamnya yang bermanfaat untuk mengatasi anemia dengan cepat, kandungan tersebut diantaranya zat besi, magnesium, folat, serta beragam vitamin lainnya.

Terdapat banyak cara untuk mengkonsumsi buah yang satu ini misalnya dengan memakannya langsung atau mengolahnya menjadi jus, caranya juga sangat mudah yakni cuci terlbeih dahulu kemudian kupas, selanjutnya masukan kedalam blender dengan menambahkan perasan jeruk nipis dan air, lalu haluskan, sajikan kedalam gelas, jus siap dinikmati.

BACA JUGA:Manfaat Masker Lidah Buaya dan Kopi, Efektif Bikin Kulit Wajah Glowing dengan Cepat

Itulah 5 buah dan sayuran untuk mengatasi anemia dengan cepat, kamu dapat mengkonsumsinya secara rutin agar tekanan darah didalam tubuh meningkat.

Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: