5 Bahan Alami untuk Menghilangkan Kerutan di Wajah, Salah Satunya Menggunakan Lidah Buaya

5 Bahan Alami untuk Menghilangkan Kerutan di Wajah, Salah Satunya Menggunakan Lidah Buaya

Bahan alami yang dapat digunakan untuk MENGHILANGKAN kerutan di wajah--Sumber gambar: Sindonews Official

DISWAY JATENG - Cara menghilangkan kerutan di wajah bisa menggunakan bahan alami dan penerapan kebiasaan sehat. Sebab, kerutan adalah masalah kulit yang tergolong sulit dihindari ketika usia sudah memasuki angka 20-an.

Munculnya kerutan adalah sebuah tanda bahwa produksi kolagen dan lemak mengalami penurunan, oleh karena itu dibutuhkan peran penting. Dari berbagai cara untuk menghilangkan kerutan di wajah dengan bahan alami, seperti teh hijau, lidah buaya, pisang, madu, dan sebagainya.

Bahan tersebut terbukti meningkatkan produksi kolagen, elastin, dan memperkuat kapiler, menghilangkan kerutan di wajah juga perlu dengan menerapkan kebiasaan sehat. Kebiasaan sehat tersebut dapat dimulai seperti memenuhi asupan vitamin C, E, dan A tubuh.

Anda juga perlu melakukan senam wajah, menghindari sinar matahari, paparan polusi, dan asap rokok. Berikut beberapa bahan alami untuk menghilangkan kerutan di wajah yang mudah didapat.

BACA JUGA:10 Bahan Alami untuk Hilangkan Kerutan di Wajah, Penasaran? Yuk Simak

1. Teh Hijau

Teh hijau sarat mengandung antioksidan yang mampu membantu membersihkan tubuh, mengurangi keriput dan kulit kendur. Teh hijau juga diketahui dapat membantu mencegah masalah kulit yang disebabkan oleh sinar UV.

Anda perlu menyeduh teh hijau segar dengan air panas sekitar beberapa menit, kemudian menambahkan madu secukupnya. Minum teh selagi masih hangat, teh hijau juga bisa diaplikasikan langsung ke bagian yang memiliki kerutan sebagai masker wajah.

Penerapan:

- Campurkan 2 sdm madu dengan 1 sdt teh hijau halus.

- Oleskan pada dahi atau wajah.

- Biarkan sekitar 15-20 menit dan bilas menggunakan air dingin.

2. Jeruk

Bahan alami yang dapat membantu menghilangkan kerutan di wajah adalah buah jeruk seperti lemon yang tinggi vitamin C dan E. Kandungan tersebut diketahui sangat penting untuk kesehatan kulit, flavonoid dalam buah jeruk dapat memperkuat kapiler, meningkatkan kolagen, dan elastin kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: