7 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut, Rahasia Rambut Sehat

7 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut, Rahasia Rambut Sehat

7 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut, Rahasia Rambut Sehat--

Manfaat minyak zaitun memiliki kandungan antioksidan dan antibakteri yang bisa bantu kamu untuk melembapkan kulit kepala, mengurangi pengelupasan kulit serta mencegah timbulnya alergi pada kulit. 

4. Mempercepat pertumbuhan rambut 

Manfaat minyak zaitun untuk rambut yang selanjutnya adalah membantu mempercepat pertumbuhan rambut. Hal itu disebabkan karena adanya kandungan vitamin E dan antioksidan di dalam minyak zaitun. 

Sehingga mampu membantu untuk merangsang pertumbuhan rambut agar tidak mudah mengalami kebotakan.

BACA JUGA:Efektif Cegah Ubanan, Ini 10 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut dan Cara Penggunaannya yang Tepat 

5. Menghilangkan kutu

Manfaat yang selanjutnya adalah bisa membantu untuk menghilangkan kutu rambut. Kutu rambut bisa menyerang baik anak-anak maupun orang dewasa. Kutu rambut juga bisa dihilangkan dengan menggunakan minyak zaitun yang dicampur dengan obat kutu. 

6. Menghaluskan rambut 

Manfaat minyak zaitun untuk rambut yang terakhir adalah menghaluskan rambut. Rambut yang tidak dirawat cenderung memiliki tekstur yang kasar serta bercabang. 

Karena itu minyak zaitun bisa digunakan untuk membantu menghaluskan tekstur rambut yang kasar, menghilangkan rambut yang bercabang dan membuat rambut menjadi lebih mudah untuk diatur. 

BACA JUGA:Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut: Memperkuat, Melembabkan, dan Menutrisi

7. Melembapkan rambut kering 

Rambut yang mudah patah bisa jadi disebabkan oleh rambut kering. Rambut kering terjadi karena kurangnya nutrisi akibat terlalu sering terkena paparan radikal bebas ataupun sinar UV. 

Minyak zaitun bisa melembapkan kulit rambut dan juga rambut. Menutup kutikula rambut dan membentuk pelindung pada rambut. Sehingga rambut kamu tetap ternutrisi dan lembap serta bercahaya.

Nah itulah beberapa manfaat minyak zaitun untuk rambut. Kamu bisa mencoba menggunakan minyak zaitun sebagai salah satu perawatan rambut kamu. Semoga artikel ini bermanfaat ya! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: