2 Tokoh Wanita Kabupaten Tegal Dapat Penghargaan

2 Tokoh Wanita Kabupaten Tegal Dapat Penghargaan

PENGHARGAAN - Penyerahan penghargaan Citra Istakarya Nusantara diberikan kepada dua tokoh wanita muslimah Kabupaten Tegal.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Dua Tokoh Wanita Muslimah di Kabupaten Tegal mendapat penghargaan Citra Istakarya Nusantara.

Penghargaan ini diberikan oleh Wanita Muslimah Indonesia (WMI), saat acara halal bi halal WMI se-eks Kersidenan Pekalongan, di Gedung Dadali Pemkab Tegal.

Kedua wanita muslimah itu yakni, Mantan Bupati Tegal Umi Azizah dan Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Tegal Suspriyanti. Namun, Umi Azizah berhalangan hadir saat penyerahan penghargaan. Sehingga diwakilkan kepada Kepala Dinas Kominfo Nurhayati.

BACA JUGA:Telur Asin Bebek Pangon di Kabupaten Pemalang Banyak Diminati, Apa Sebabnya?

Dalam kesempatan itu, Suspriyanti menjelaskan bahwa WMI merupakan agen perubahan positif dalam meningkatkan pengetahuan dan kualitas diri wanita-wanita di wilayah Kabupaten Tegal.

“WMI ini bukti nyata bahwa muslimah Indonesia memiliki potensi yang luar biasa untuk kontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara,” ujarnya. 

Diharapkan, WMI dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah khususnya di Kabupaten Tegal. Utamanya pada program kesehatan, pendidikan serta ekonomi.

BACA JUGA:Komunitas Limata Kabupaten Pemalang Tanam Pohon

“Saya yakin dan percaya bahwa dengan peran aktif dan kontribusi nyata dari WMI Kabupaten Tegal dapat mencapai kemajuan yang lebih pesat,” ucapnya.

Sementara, Ketua Umum WMI, Aliefety Putu Garnida mengatakan, penganugrahan ini merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kepada para individu dan lembaga yang telah berprestasi dan berkontribusi dalam membangun serta memajukan peran wanita.

"Kriteria penghargaan Citra Istakarya Nusantara ini diantaranya wanita-wanita yang menjadi role model terbaik sesama muslimah, menginspirasi, mengedukasi yang kreatif dan inovatif,'' tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: