7 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut, Rahasia Rambut Sehat

7 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut, Rahasia Rambut Sehat

7 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut, Rahasia Rambut Sehat--

DISWAY JATENG – Minyak zaitun untuk rambut juga dipercaya sangat efektif sama hal nya dengan menggunakan minyak zaitun untuk kulit lho. Berikut ini ada beberapa manfaat minyak zaitun untuk rambut. Simak ya!

Manfaat Minyak zaitun untuk rambut seringkali digunakan karena mengandung omega-3, vitamin E dan Vitamin K. Karena itu, rambut jadi bisa terlindungi dari radikal bebas. 

Ternyata bukan hanya itu saja, mineral yang terkandung dalam minyak zaitun juga memiliki banyak manfaat lho. Manfaat minyak zaitun bisa didapatkan dengan konsumsi langsung maupun dioleskan sebagai perawatan. 

Nah kalau kamu penasaran apa saja manfaat minyak zaitun untuk rambut simak artikel ini sampai habis ya!

BACA JUGA:Auto Hitam Lebat, Berikut 7 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut Wanita Usia 40 Tahun ke Atas

Manfaat minyak zaitun untuk rambut 

1.Mencegah rambut rusak 

Khasiat minyak zaitun untuk rambut yang pertama adalah bantu kamu untuk mencegah rambut rusak. Hal itu disebabkan karena minyak zaitun mengandung antioksidan, yang bisa melindungi kulit kepala dan rambut dari paparan radikal bebas. 

Sedangkan kandungan omega-6 yang ada pada minyak zaitun bisa membantu mencegah rambut menjadi patah.

2. Mencegah rambut rontok 

Selanjutnya adalah kandungan asam oleat yang ada pada minyak zaitun bisa bantu kamu untuk menghambat produksi hormone ini. Agar tidak menyebabkan rambut kembali rontok. 

BACA JUGA:7 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut bagi Wanita Usia di Atas 40 Tahun Wajib Tahun

3. Menghilangkan ketombe

Kulit kepala yang dehidrasi bisa menyebabkan munculnya ketombe pada kulit kepala loh. Ketombe juga bisa disebabkan karena kurang bersih pada saat membilas sampo dan juga karena adanya alergi yang menyerang kulit kepala. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: