Efektif Cegah Ubanan, Ini 10 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut dan Cara Penggunaannya yang Tepat

Efektif Cegah Ubanan, Ini 10 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut dan Cara Penggunaannya yang Tepat

Manfaat minyak zaitun untuk rambut salah satunya dapat menjaga KELEMBAPAN RAMBUT.--Sumber gambar: dailysiacom

DISWAY JATENG - Manfaat minyak zaitun yang kaya akan omega-3 ini berguna untuk kesehatan, kulit, dan rambut. Banyak orang telah menggunakan minyak ini dalam beberapa masakan dan pengobatan rumahan selama ribuan tahun.

Selain dikonsumsi, manfaat minyak zaitun juga banyak digunakan untuk perawatan rambut, karena dipercaya mampu melembabkan dan menutrisi rambut. Selain itu, juga dapat menambah kilau, menguatkan, dan menjaga kelembutan rambut.

Mineral dan minyak nabati yang terkandung di dalamnya membuat manfaat minyak zaitun mampu melindungi rambut dari kerusakan. Minyak zaitun dapat digunakan dengan mengaplikasikannya secara langsung atau dalam bentuk perawatan rambut seperti sampo atau kondisioner.

Minyak zaitun dapat memberikan keajaiban dengan menjaga kesehatan rambut. Berikut beberapa manfaat minyak zaitun untuk rambut yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

Manfaat minyak zaitun untuk rambut

1. Mencegah Rambut Rontok

BACA JUGA: Manfaat Minyak Zaitun untuk Usia 40 Tahun : Menghitamkan Rambut Putih

Salah satu alasan terjadinya rambut rontok adalah produksi dihidrotestosteron yang dapat menyerang folikel rambut dan melemahkannya. Minyak zaitun mengandung asam oleat yang dapat menghambat 5-alpha reductase, enzim yang mengubah testosteron menjadi DHT.

Manfaat minyak zaitun dapat dirasakan jika digunakan secara teratur dengan membantu memblokir produksi DHT. Sehingga dapat membantu mengurangi rambut rontok.

2. Mencegah Kerusakan

Minyak zaitun mengandung antioksidan yang tinggi dapat membantu menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut juga melindungi dari radikal bebas. Selain dapat mencegah kekeringan, minyak zaitun juga dapat membantu menjaga rambut tetap tebal dan terhindar dari kerusakan.

Selain itu, minyak zaitun juga memiliki kandungan asam lemak omega-6 yang tinggi dapat menjaga rambut agar tidak mudah patah.

3. Mengatasi Rambut Kering

Rambut kering tidak dapat menyerap atau mempertahankan kelembapan yang cukup untuk menjaga tekstur dan kecerahannya. Hal ini dapat membuat rambut terlihat rapuh dan kusam, oleh karena itu, minyak zaitun menajdi pilihan yang tepat untuk merawat rambut kering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: