5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Wanita Usia 40 Tahun

5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Wanita Usia 40 Tahun

Minyak zaitun untuk atasi kulit kendur-Suara.com-

Enzim ini meregenerasi sel dan mengganti sel kulit lama dengan yang baru. Pepaya juga memiliki kandungan vitamin A, C dan E yang merupakan antioksidan. Bahan-bahan ini menutrisi kulit dan membuatnya lebih sehat.

Mempersiapkan masker ini sangat sederhana. Campurkan minyak zaitun dan buah pepaya yang sudah dipotong-potong secukupnya lalu aduk rata. Bilas dengan air hangat.

3. Campuran lulur wajah dan bibir

Minyak zaitun tidak hanya melembabkan kulit tapi juga dapat digunakan sebagai bahan untuk scrub.

BACA JUGA:Cara Mengonsumsi Minyak Zaitun yang Aman dalam Makanan Untuk Usia 40 Tahun

Campurkan minyak zaitun dengan garam laut dan kulit teh. Kemudian oleskan campuran tersebut secara perlahan ke wajah bunda. Minyak ini juga efektif untuk bibir.

Untuk membuat scrub bibir, ganti bahan campuran dengan gula. Rutin melakukan scrub bibir akan membantu membuat kulit wajah dan bibir bunda lebih bercahaya.

4. Mengatasi kulit tubuh yang kusam

Kulit kusam bisa muncul di seluruh tubuh, tidak hanya di wajah. Hal ini dapat disebabkan karena polusi, gaya hidup yang tidak tepat atau penggunaan kosmetik yang tidak sesuai.

Penggunaan minyak zaitun secara teratur dapat membantu bunda mengatasi masalah kulit kusam. Vitamin E yang ada dalam minyak ini dapat mencerahkan kulit. Ini termasuk hilangnya bintik-bintik hitam dan bekas jerawat.

Demikian pula, menggunakan minyak zaitun untuk seluruh tubuh dapat membuat kulit kusam pada wanita berusia 40 tahun menjadi lebih cerah dan lembut.

5. Perawatan rambut

Selain membantu menjaga kesehatan kulit, minyak zaitun juga baik untuk perawatan rambut.

Kandungan vitamin E dalam minyak zaitun tidak hanya baik untuk kulit tapi juga untuk kesehatan. Minyak zaitun dapat digunakan sebagai alternatif untuk mengatasi masalah rambut.

Misalnya, rambut rusak atau rambut rontok. Hal ini juga membantu dalam membuat rambut lebih tebal dan panjang. Ini membantu dalam memaksimalkan efek untuk membuat rambut terlihat lebih indah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: