Cepat dan Aman, Eksplorasi 5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Menunda Penuaan Dini di Usia 40 Tahun ke Atas

Cepat dan Aman, Eksplorasi 5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Menunda Penuaan Dini di Usia 40 Tahun ke Atas

Manfaat minyak zaitun untuk usia 40 tahun-Sehat Aqua-

DISWAYJATENG - Manfaat minyak zaitun dikenal karena kemampuannya untuk mencegah penuaan kulit.

Namun siapa sangka bahwa buah zaitun memiliki banyak manfaat kesehatan, terutama untuk usia di atas 40 tahun? Salah satunya adalah pencegahan radikal bebas.

Manfaat minyak zaitun sangat ampuh mengatasi tanda-tanda penuan. Penuaan ini disebabkan serangkaian perubahan pada tubuh seperti perubahan massa otot dan fungsi organ. Hal ini terutama terjadi jika terdapat kadar radikal bebas yang tinggi dalam tubuh.

Namun, manfaat minyak zaitun mampu mengatasi risiko ini, karena minyak zaitun mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh, termasuk asam oleat, lipid utama pada buah zaitun, dan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. 

BACA JUGA: Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan dan 13 Cara Efektif Menggunakan Lidah Buaya

Manfaat minyak zaitun untuk menunda penuaan dini 

Lalu, apa saja manfaat minyak zaitun untuk usia 40 tahun ke atas? Berikut ini beberapa manfaat yang bisa didapatkan orang di usia 40 tahun dari minyak zaitun.

1. Melawan Radikal Bebas

Manfaat pertama dari mengkonsumsi buah zaitun adalah menjaga daya tahan tubuh. Hal ini dikarenakan buah zaitun mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas.

Zaitun pun memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat meminimalisir terjadinya penyakit kronis. Zaitun juga mengandung oleocanthal, yang berfungsi seperti obat anti-inflamasi ibuprofen.

Bahkan, para ilmuwan memperkirakan bahwa oleocanthal dalam 50 ml ekstrak minyak zaitun extra virgin memiliki efek yang sama dengan dosis 10% ibuprofen.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Zaitun sering digunakan sebagai komponen diet untuk mencegah penyakit jantung. Kehadiran asam oleat, lemak utama dalam buah zaitun, dapat meningkatkan kesehatan jantung manusia. 

BACA JUGA: Ampuh Atasi Masalah Kulit Wajah, Berikut 12 Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: