Ampuh Atasi Masalah Kulit Wajah, Berikut 12 Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah

Ampuh Atasi Masalah Kulit Wajah, Berikut 12 Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah

Manfaat lidah buaya untuk kecantikan-Pojok Satu.com-

DISWAYJATENG - Manfaat lidah buaya untuk wajah memang tidak terbantahkan. Lidah buaya dikenal dapat menutrisi kulit wajah.

Gel lidah buaya mengandung sejumlah besar kelembaban, nutrisi, antioksidan, dan zat-zat dengan sifat anti-inflamasi dan antibakteri.

Manfaat lidah buaya memang memiliki banyak khasiat, tidak mengherankan jika banyak produk kesehatan dan kecantikan, termasuk pelembab, tabir surya, sabun, sampo, dan serum, menggunakan gel lidah buaya sebagai bahan dasarnya.

Manfaat lidah buaya adalah salah satu solusi alami yang ampuh untuk mengatasi berbagai masalah kulit wajah, termasuk jerawat, keriput, kusam, dan kulit berminyak. Cara pengaplikasiannya juga bisa digunakan sebagai masker wajah.

Berikut ini manfaat lidah buaya untuk kecantikan yang sayang sekali untuk kamu lewatkan. Simak tulisan ini hingga selesai ya.

BACA JUGA:12 Manfaat Lidah Buaya untuk Atasi Masalah Kulit Wajah

1. Menenangkan kulit yang terbakar

Manfaat lidah buaya untuk wajah dapat menenangkan kulit yang terbakar akibat sinar matahari. Untuk mengaplikasikannya, gunakan kain kasa untuk dioleskan ke area yang terkena setidaknya tiga kali sehari.

Namun, ingatlah untuk menggunakan tabir surya jika kamu ingin melindungi kulit dari sengatan matahari.

2. Pengobatan lepuh

Manfaat lainnya adalah untuk menyembuhkan lecet kecil di dahi dan dagu. Aplikasinya sederhana: cukup oleskan gel lidah buaya ke area yang lecet setidaknya tiga kali seminggu. Selain itu, lidah buaya dapat membantu meminimalkan rasa sakit dan sensasi terbakar.

BACA JUGA:Punya Khasiat Ajaib, Berikut 7 Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan dan Kesehatan Tubuh

3. Meredakan luka

Manfaat lidah buaya pada wajah adalah untuk meredakan luka yang disebabkan oleh luka. Struktur molekul lidah buaya membantu menyembuhkan luka dengan cepat, meningkatkan kolagen dan melawan bakteri. Oleskan tiga kali sehari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: