5 Fakta Menarik dari Manfaat Lidah Buaya : Kamu Wajib Tahu!

5 Fakta Menarik dari Manfaat Lidah Buaya : Kamu Wajib Tahu!

5 Fakta Menarik dari Manfaat Lidah Buaya : Kamu Wajib Tahu!--

DISWAY JATENG – Siapa sih yang tidak kenal tanaman lidah buaya? Manfaat lidah buaya tidak hanya mampu menyegarkan tetapi juga melembabkan.

Manfaat lidah buaya dapat membantu merawat dan menjaga kelembapan kulit serta tubuh lho. Tanaman segudang khasiat ini juga mudah didapatkan di berbagai tempat. 

Manfaat lidah buaya tidak hanya digunakan dalam produk kecantikan saja, tetapi juga obat-obatan. Lidah buaya banyak digunakan sebagai salah satu bahan dasar dalam produk skincare lho. 

Ini dia beberapa fakta menarik tentang manfaat lidah buaya, kamu bisa mencoba menggunakan salah satu manfaatnya!

BACA JUGA:Manfaat Masker Lidah Buaya untuk Wajah, Salah Satunya Dapat Mencerahkan Kulit dengan Lebih Cepat

Fakta Menarik dari Manfaat Lidah Buaya

1. Gel nya memiliki lebih dari 75 kandungan nutrisi 

Bagian dari lidah buaya yang paling penting adalah gel bening yang berada di dalamnya. Gel ini mengandung 98 persen air dan 2 persen susunan senyawa lain seperti vitamin A,C, E dan nutrisi lainnya. 

Gel lidah buaya juga memiliki kandungan mineral antara lain kalsium, tembaga, zinc, magnesium dan gula. Bukan hanya itu saja, gel lidah buaya menyimpan 20 asam amino dan 7 diantaranya merupakan hormone yang bersifat anti bakteri dan anti inflamasi. 

Itulah sebabnya lidah buaya merupakan bahan alami yang banyak keunggulan dalam dunia kecantikan. 

BACA JUGA:Manfaat Lidah Buaya untuk Merawat Kulit Ibu Hamil. Berikut 4 Khasiat yang Terbukti Ampuh

2. Rahasia perawatan wajah 

Manfaat lidah buaya selanjutnya adalah dapat menjadi rahasia perawatan wajah. Memiliki kandungan mencegah bakteri dan jamur, lidah buaya memiliki banyak penggemar salah satunya merupakan ratu Mesir Cleopatra. 

Ratu Mesir diketahui amat menyukai gel dari lidah buaya dan menggunakannya secara rutin sebagai bagian dari perawatan tubuh serta wajahnya lho. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: