Manfaat Lidah Buaya untuk Merawat Kulit Ibu Hamil. Berikut 4 Khasiat yang Terbukti Ampuh

Manfaat Lidah Buaya untuk Merawat Kulit Ibu Hamil. Berikut 4 Khasiat yang Terbukti Ampuh

Manfaat lidah buaya untuk kulit bagi ibu hamil-Intisari Online-

DISWAYJATENG - Manfaat lidah buaya memiliki khasiat untuk kulit ibu hamil, seperti melembabkan kulit dan mengurangi munculnya stretch mark. 

Manfaat lidah buaya juga dapat diperoleh dengan cara cukup yang sederhana dan efektif, namun ibu hamil tetap harus berhati-hati saat menggunakan lidah buaya.

Banyak produk perawatan kulit dan kecantikan yang mengandung bahan kimia yang dapat membahayakan kehamilan. Karena kekhawatiran ini, beberapa wanita hamil akhirnya memilih untuk beralih ke perawatan kulit alami, seperti manfaat lidah buaya untuk perawatan kulit mereka.

Manfaat lidah buaya ini diketahui mengandung sejumlah nutrisi, termasuk vitamin A, C, E, asam folat, kalsium, dan asam amino. Lidah buaya juga mengandung zat anti-inflamasi, antioksidan dan antibakteri.

Berkat kandungan tersebut, lidah buaya digunakan untuk mengobati berbagai macam keluhan, mulai dari penyembuhan luka hingga penyembuhan kulit terbakar dan menghilangkan jerawat.

BACA JUGA:3 Manfaat Lidah Buaya untuk Menghilangkan Kerutan di Wajah

Bagi ibu hamil, manfaat lidah buaya untuk kulit lebih dari itu dan mencakup manfaat berikut yang terlalu bagus untuk dilewatkan. Simak sampai selesai ya.

1. Memudarkan stretch mark

Stretch mark adalah bagian normal dari kehamilan, tetapi banyak wanita hamil yang khawatir dengan stretch mark. Apakah kamu juga salah satunya? Kamu tidak perlu khawatir. kamu bisa mengatasi masalah ini dengan lidah buaya.

Caranya tidak sulit. Setelah mandi, oleskan gel jus lidah buaya ke area yang terdapat stretch mark. Untuk hasil yang lebih maksimal, campurkan lidah buaya dengan minyak zaitun atau minyak almond.

BACA JUGA:7 Manfaat Masker Lidah Buaya untuk Wajah

Minyak zaitun dan minyak almond mengandung antioksidan dan vitamin E, yang keduanya dapat membantu mengurangi munculnya stretch mark.

2. Melembabkan kulit

Gel yang mengandung ekstrak lidah buaya atau ekstrak lidah buaya segar diketahui dapat melembapkan kulit dan membuatnya terlihat lebih halus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: