8 Keunggulan Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Kulit; Efektif Melembapkan dan Mencerahkan

8 Keunggulan Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Kulit; Efektif Melembapkan dan Mencerahkan

Manfaat lidah buaya untuk atasi masalah kulit-Nikita.ID-

Daun lidah buaya, yang biasanya tumbuh di iklim tropis, mampu menyimpan air dalam jumlah besar untuk mencegah kekeringan. 

Hal ini memungkinkan tanaman untuk tumbuh bahkan dalam kondisi yang sangat panas. Karena kemampuan ini, gel yang ditemukan dalam daun lidah buaya sering digunakan sebagai bahan dasar farmasi untuk melembabkan dan menghidrasi kulit.

4. Menenangkan Kulit

Banyak orang lupa bahwa kulit adalah organ yang memainkan peran yang sangat penting dalam menjaga agar racun, bahan kimia, bakteri, dan zat-zat asing tidak masuk ke dalam tubuh. 

Tidak adanya bekas luka bukan berarti perlindungan kulit tidak diperlukan. Agar fungsi perlindungan kulit dapat bekerja dengan sempurna, kulit harus kencang dan lembab. 

Kulit kering lebih rentan terhadap iritasi, yang dapat menyebabkan ruam dan luka. Menggunakan produk berbahan dasar lidah buaya akan membantu menjaga kulit kamu tetap lembab dan bersih.

BACA JUGA: Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut Sehat, Berikut 4 Cara Menggunakan Lidah Buaya untuk Perawatan Rambut

5. Mengurangi Stretch Mark

Ketika kulit mulai melemah dan meregang selama kehamilan atau penambahan berat badan yang cepat, elastisitasnya menurun. 

Hal ini menyebabkan keriput dan stretch mark yang dikenal sebagai stretch mark. kamu dapat mengatasi masalah ini dengan menggunakan sabun berbahan dasar lidah buaya setiap hari.

6. Mengurangi Peradangan dan Iritasi

Salah satu penyebab peradangan adalah kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas dalam tubuh yang merusak sel-sel tubuh. 

Antioksidan dalam lidah buaya dapat mengikat radikal bebas dan membantu mengobati peradangan. Caranya, minum jus lidah buaya atau oleskan gel lidah buaya ke area kulit yang bermasalah.

7. Mengurangi Ketombe

Selain merawat kulit tubuh, lidah buaya juga dapat melindungi kulit kepala. Hal ini karena lidah buaya sangat efektif dalam melawan ketombe dan kulit kepala yang gatal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: