Auto Glowing, Ini 7 Manfaat Masker Lidah Buaya untuk Wajah yang Bisa Obati Kulit yang Terbakar Matahari

Auto Glowing, Ini 7 Manfaat Masker Lidah Buaya untuk Wajah yang Bisa Obati Kulit yang Terbakar Matahari

Manfaat masker lidah buaya untuk wajah-Fimela-

Efektivitas lidah buaya dalam mengobati kulit terbakar belum terbukti secara ilmiah, tetapi telah terbukti mengurangi rasa sakit akibat kulit terbakar. Tindakan masker lidah buaya juga dapat membantu mencegah kulit terbakar.

3. Pengobatan Eksim dan Psoriasis

Manfaat masker lidah buaya selanjutnya adalah kemampuannya untuk mengatasi eksim dan psoriasis. Sifat penyembuhan luka dari lidah buaya dan kemampuannya untuk merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru membuatnya menjadi pengobatan yang potensial untuk eksim dan psoriasis.

Dalam sebuah penelitian, pasien dengan psoriasis ringan hingga sedang merasakan perbaikan setelah mengoleskan krim lidah buaya.

4. Pengobatan Bekas Jerawat

Selain mencegah jerawat, mengoleskan lidah buaya pada kulit pada tahap awal dapat mengurangi pembentukan bekas jerawat.

Tindakan masker lidah buaya adalah untuk mengurangi peradangan yang menyebabkan jaringan parut, meningkatkan produksi elastin dan kolagen dan memperkuat matriks kolagen untuk mendorong penyembuhan yang tepat.

BACA JUGA: Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah, Bisa Buat Glowing Hanya dengan Cara yang Sederhana

Efek gel lidah buaya pada bekas luka sangat bergantung pada lamanya waktu yang telah berlalu sejak bekas jerawat terbentuk.  Aloesin, turunan dari lidah buaya, juga telah terbukti dapat mengurangi tampilan bekas jerawat dengan mengurangi pigmentasi jaringan parut.

5. Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat masker lidah buaya untuk wajah adalah mencerahkan kulit wajah. Jika kamu memiliki wajah kusam, gunakan masker lidah buaya untuk mencerahkan kulit dan meningkatkan kepercayaan diri kamu.

Antioksidan alami yang ada pada lidah buaya membantu mengatasi kerusakan oksidatif pada kulit.  Hal ini akan mengurangi kekusaman pada wajah dan membuat kulit kamu bersinar alami.

6. Efek Anti-penuaan

Masker lidah buaya memiliki sifat anti-penuaan. Masker wajah lidah buaya dapat membantu kamu terlihat lebih muda. Lidah buaya dikenal dapat mengencangkan kulit dan dianggap sebagai krim anti-penuaan.

Selain itu, gel lidah buaya dapat meremajakan dan melembabkan kulit, yang memperlambat proses penuaan dan menjaga kulit tetap awet muda dan bercahaya. Selain itu, lidah buaya dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan mendorong pembentukan sel-sel kulit yang segar dan baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: