Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah, Bisa Buat Glowing Hanya dengan Cara yang Sederhana

Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah, Bisa Buat Glowing Hanya dengan Cara yang Sederhana

LIDAH BUAYA - Banyak Manfaat untuk Kecantikan!--

DISWAY JATENG - Manfaat lidah buaya untuk wajah! Simak agar wajah semakin glowing! Lidah buaya merupakan jenis tumbuhan berdaging tebal dan sering dijumpai di beberapa pekarangan rumah.

Banyak orang yang menanam lidah buaya karena manfaat yang dimlikinya terutama pada daging hijaunya. Manfaat lidah buaya untuk wajah juga dapat bermanfaat untuk kesehatan, rambut maupun untuk wajah.

Manfaat lidah buaya untuk wajah menjadi salah satu perhatian terutama bagi kaum hawa yang sangat memperhatikan kondisi wajah. Banyak kandungan yang terdapat pada lidah buaya yang sudah diteliti mengandung banyak manfaat.

Gel atau daging tebal pada lidah buaya ini mengandung asam folat, berbagai mineral seperti kalium, kalsium, magnesium dan natrium. Salah satu manfaat lidah buaya untuk wajah, tentunya mengandung pula Vitamin E, A, bahkan B12.

BACA JUGA: Manfaat Masker Lidah Buaya dan Kopi, Efektif Bikin Kulit Wajah Glowing dengan Cepat

Beberapa manfaat lidah buaya untuk wajah

1. Menghaluskan Kulit Wajah

Manfaat dari lidah buaya untuk wajah yang pertama adalah mampu membuat kulit wajah menjadi lebih halus. Hal ini disebabkan karena lidah buaya memiliki kemampuan untuk mempercepat pembelahan sel.

Utamanya sel keratosit yang merupakan sel yang mampu menghasilkan vitamin D saat kulit terpapar matahari. Keratosit merupakan sel induk bagi sel epitel di atasnya dan derivat kulit lain.

Jika pembelahan sel yang lebih cepat akan membantu mengangkat sel kulit mati. Dengan terangkatnya sel kulit mati pada wajah sel akan berganti menjadi sel baru yang lebih sehat.

2. Meredakan Peradangan

Manfaat berikutnya adalah mampu meredakan peradangan pada kulit terutama kulit wajah. Dengan kandungan antiradang dan anti mikroba yang mampu mengatasi peradangan seperti iritasi, eksim, maupun jerawat.

Terdapat pula kandungan pilofenol pada lidah buaya yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Sehingga setelah penggunaan dapat membuat wajah terbebas dari peradangan.

BACA JUGA: Manfaat Lidah Buaya untuk Kulit, Solusi Alami untuk Kulit Sehat dan Bercahaya

3. Memperlambat Tanda Penuaan

Penuaan merupakan hal yang ditakutkan yang dimulai dengan munculnya kulit keriput terutama pada wajah. Pada lidah buaya dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit.

Kolagen merupakan protein yang menyusun tubuh manusia yang merupakan struktur organik pembangun tulang, gigi, sendi, otot, bahkan kulit. Jika kolagen tercukupi maka elastisitas kulit akan terjaga, yang membuat kulit menjadi lebih muda dan sehat.

4. Menjaga Kelembapan Kulit

Manfaat lidah buaya untuk wajah lainnya adalah menjaga kelembapan kulit. Ini berasal dari kandungan polisakarida (karbohidrat yang memiliki polimer) dan sterol .

Kedua zat ini mampu membuat kulit wajah menjadi lebih lembap dan lebih sehat. Dengan kelembapan kulit terutama kulit wajah terjaga akan membuat berbagai masalah kulit akan berkurang.

5. Menghalau Efek Radikal Bebas

Lidah buaya mengandung Vitamin yang bermanfaat untuk menghalau radikal bebas yang menerpa wajah. Berupa Vitamin A, C , dan E yang terkandung dapat berperan sebagai antioksidan.

BACA JUGA: Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan, Rahasia Kesehatan Dari Alam

Antioksidan dapat menghalau efek radikal bebas akibat paparan sunar matahari, polusi dan asap yang menerpa wajah. Dalam penggunaannya harus rutin dan berkala agar manfaat yang dihasilkan terasa.

6. Mencerahkan Kulit

Manfaat terakhir adalah mampu mencerahkan kulit bahkan mampu mengatasi kulit wajah yang kering. Lidah buaya mampu menghidrasi kulit sehingga membuat wajah menjadi glowing dan cerah.

Setelah membahas manfaat yang dihasilkan dari tumbuhan lidah buaya, sekarang cara pengolahan lidah buaya. Dengan pengolahan yang benar akan membuat hasil maksimal.

Cara Membuat Masker Lidah Buaya:

  • Ambil tumbuhan lidah buaya yang memiliki daging tebal, hilangkan bagian tajam pada tepinya. 
  • Setelah itu oleskan daging atau gel lidah buaya pada seluruh permukaan wajah secara merata.
  • Diamkan selama 10–15 menit.
  • Lalu bilas sampai bersih.

Cara ini harus dilakukan secara berkala agar mendapat hasil memuaskan. Di atas merupakan beberapa manfaat yang dilimiki lidah buaya untuk wajah dan cara penggunaanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: