Relawan BPBD Kabupaten Tegal Evakuasi Korban Masuk Sumur

Relawan BPBD Kabupaten Tegal Evakuasi Korban Masuk Sumur

EVAKUASI - Upaya evakuasi kedua korban yang tewas didalam sumur oleh tim BPBD Kabupaten Tegal.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI -  Usai menerima laporan perihal adanya warga yang meninggal di dalam sumur. Petugas posko BPBD Kabupaten Tegal melakukan aksi cepat menuju lokasi kejadian di  Desa  Kertaharja, Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal. Dari hasil evakuasi berhasil diangkat dua  jasad lelaki malang di dalam sumur.

Kalak BPBD Kabupaten Tegal Elliya Hidayah SIP MM menyatakan, kedua korban diketahui masuk ke dalam sumur pada Kamis (15/2/2024) sekitar  pukul 08.00 WIB. 

BACA JUGA:Personel Gabungan di Kabupaten Pemalang Dicek Kesehatan Sebelum Bertugas

"Identitas korban Taryono, 50, yang kemudian sempat ditolong oleh Jajuli, 55, namun keduanya akhirnya tewas di dalam sumur," ujarnya.

Mendapatkan informasi tersebut, relawan BPB melakukan koordinasi dengan tim gabungan menuju lokasi sesuai dengan informasi. 

Tepat pukul 12.00 WIB,  kedua jenazah yang meninggal di dalam sumur dapat dievakuasi.

BACA JUGA:Polres Tegal Adakan Pembinaan dan Penyuluhan Polisi Khusus Perhutani

"Selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," cetusnya. 

Adapun personel yang turut terlibat dalam proses evakuasi diantaranya Polres Tegal, Polsek Pagerbarang, Koramil, Basamas, BPBD, Galawi Rescue, perangkat desa, berikut masyarakat setempat. 

BACA JUGA:Sepanjang 4 Kilometer Pantai di Kabupaten Tegal Mengalami Abrasi

Dari informasi yang berhasil dihimpun, awalnya korban hendak  menguras sumur dengan alat penyedot air tetapi tidak bisa. Kemudian korban berupaya menuruni sumur dengan tangga dan terpeleset. 

"Rekan korban berupaya menolong dan yang bersangkutan  juga menjemput ajal di dalam sumur tersebut," ungkapnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: