Polres Tegal Adakan Pembinaan dan Penyuluhan Polisi Khusus Perhutani

Polres Tegal Adakan Pembinaan dan Penyuluhan Polisi Khusus Perhutani

ARAHAN - Kasatbinmas Polres Tegal memberikan wawasan kepada polisi hutan.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Pembinaan dan penyuluhan (binluh) polisi khusus Perhutani dilakuan Satbinmbas Polres Tegal  di Kantor KPH / Perhutani Balapulang.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kasat Binmas AKP Bambang Suwidagdo SH MAP menyatakan, dalam kegiatan kali ini pihaknya kembali mengingatkan terkait tugas pokok polisi Perhutani. Dalam rangka  menghadapi masalah dengan cara preemtif. 

"Kami juga bekali mereka dengan lalihan PBB," ujarnya.

BACA JUGA:Anies-Muhaimin Unggul di TPS 38, Kompleks Pendapa Kabupaten Pemalang

Dalam kesempatan ini juga mencuat permasalahan yang ada terkait pembalakan oleh warga setempat dengan jumlah banyak. Sehingga mengakibatkan kerusakan pada tanaman baru yang ditanam oleh Perhutani. 

Pihaknya memberi apresiasi terhadap langkah yang diambil polisi Perhutani dengan melakukan patroli, memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat.  Tentang pengembalaan ternak yang berpotensi merusak tanaman Perhutani.

BACA JUGA:SD Negeri Mintaragen 1 Kota Tegal Adakan Seminar Parenting

Pihaknya juga mengapresiasi bahwa langkah patroli dan edukasi tersebut membuahkan hasil yang maksimal.  Dia tekankan kepada polisi hutan untuk selalu melakukan kegiatan preemtif di lingkungan masyarakat hutan dengan mengajak mereka ikut menjaga kelestarian. 

Polhut juga didorong untuk selalu berkoordinasi dengan stakeholder polsek, kanit dan Bhabinkamtibmas untuk melakukan binluh. 

BACA JUGA:Pemilu di Jawa Tengah Berjalan Lancar dengan Lancar

“Pentingnya menjaga hutan bersama guna mencegah bahaya pembalakan liar, perusakan hutan dan lingkungan hutan adalah milik negara yang wajib dijaga kelestariannya," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: