SD Negeri Mintaragen 1 Kota Tegal Adakan Seminar Parenting

SD Negeri Mintaragen 1 Kota Tegal Adakan Seminar Parenting

MENGADAKAN-Kepala SD Negeri Mintaragen 1 Sri Suningsih bersama guru usai mengikuti seminar parenting di UPTD SD Negeri Mintaragen 1 Tegal, kemarin.--

DISWAYJATENG, TEGAL - Untuk mempererat kerjasama antara wali murid dan sekolah dalam mendidik siswanya, SD Negeri Mintaragen 1 bekerjasama dengan Komite mengadakan seminar untuk seluruh wali murid. seminar dengan judul kegiatan  “Membangun Sinergi antara sekolah, siswa dan Orangtua diadakan di SD Negeri Mintaragen 1.

"Kegiatan itu dilakukan dengan narasumber Duta Kesehatan Mental yaitu Kartika Dwi Hapsari," kata Kepala SD Negeri Mintaragen 1 Sri Suningsih.

BACA JUGA:Bantu Korban Banjir, PMI Kota Tegal Berangkatkan Relawan dan Bantuan ke Demak

Kegiatan terdiri dari 2 sesi, sesi pertama kelas 1,2,3 pukul 08.00-10.00 WIB dengan materi Perilaku orang tua dan pengaruhnya pada perilaku anak. Karena anak adalah peniru, evaluasi pengasuhan orang tua dalam mendidik anak menyadari dan memperbaiki, komunikasi yang baik mengurangi menyalahkan membandingkan meremehkan memberi label dan mengancam. Sedangkan sesi kedua  kelas 4,5,6 pukul 10.15-12.00 WIB mengambil tema menjadi sahabat anak usia transisi.

BACA JUGA:Camat Margadana Kota Tegal Ajak Warga Perantau Pulang untuk Mencoblos dalam Pemilu

"Semoga seluruh warga sekolah dan wali murid dapat memetik hikmah ilmu pengetahuan yang di dapat selama parenting. Saya berharap kerjasama yang sudah terjalin antara sekolah dan wali murid semakin baik dan kompak dalam mensukseskan pendidikan di SD Negeri Mintaragen 1," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: