Personel Gabungan di Kabupaten Pemalang Dicek Kesehatan Sebelum Bertugas

Personel Gabungan di Kabupaten Pemalang Dicek Kesehatan Sebelum Bertugas

M RIDWAN/RADAR PEMALANG ARAHAN - Kapolres Pemalang memberikan arahan kepada anggota untuk pengamanan TPS.Foto:M Ridwan/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG -  Pascaapel pergeseran pasukan pengamanan tahap pemungutan suara Pemilu 2024 di halaman Mapolres Pemalang. Ratusan personel gabungan TNI-Polri langsung bergeser, melakukan pengecekan di lokasi penugasan masing-masing.

Kapolres Pemalang  AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan, personel Polres Pemalang didukung ratusan BKO dari Polda Jateng, Kodim 0711 Pemalang, Yonif 407 dan Yonif 406. Untuk menjamin keamanan tahap pemungutan suara di 4.687 TPS.

BACA JUGA:Polres Tegal Adakan Pembinaan dan Penyuluhan Polisi Khusus Perhutani

“Dalam pelaksanaannya, tiga pilar yang terdiri dari TNI-Polri dan perangkat desa berada di ring dua, atau berada di area luar TPS,” katanya.

Sebelum bergeser ke TPS masing-masing, seluruh personel Polres Pemalang telah dicek kesehatannya, oleh Dokkes Polres Pemalang dibantu Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang.

BACA JUGA:Sepanjang 4 Kilometer Pantai di Kabupaten Tegal Mengalami Abrasi

“Hal ini dilakukan, untuk memastikan seluruh personil dalam keadaan sehat dan siap bertugas, serta mengantisipasi terulangnya peristiwa pada pengamanan Pemilu tahun 2019, dimana terdapat personel yang gugur karena sakit,” terangnya

Pada kesempatan itu, Bupati Pemalang Mansur Hidayat memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada TNI-Polri, atas kesiapan dan kesiapsiagaannya dalam pengamanan Pemilu 2024.

BACA JUGA:Anies-Muhaimin Unggul di TPS 38, Kompleks Pendapa Kabupaten Pemalang

“Harapannya, pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan aman, nyaman dan kondusif,” jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: