10 Manfaat Lidah Buaya untuk Perawatan Wajah : Penasaran? Yuk Intip

10 Manfaat Lidah Buaya untuk Perawatan Wajah : Penasaran? Yuk Intip

10 Manfaat Lidah Buaya untuk Perawatan Wajah : Penasaran? Yuk Intip--

5. Menyamarkan mata panda

Gel lidah buaya bisa membantu kamu untuk mengurangi lingkaran hitam serta bengkak di area mata. Sebab, lidah buaya mengandung kolagen yang bisa membantu kamu untuk menyamarkan mata panda. 

BACA JUGA:Tak Hanya Bermanfaat Bagi Rambut, Ini Dia Manfaat Ajaib Lidah Buaya untuk Kecantikan, apa saja?

6. Meredakan kulit yang panas

Lidah buaya juga bisa menjadi solusi, untuk meredakan kulit yang kepanasan akibat terpapar sinar matahari. Gel nya mampu memberikan sensasi dingin pada kulit sehingga memberikan rasa yang nyaman. 

7. Menyamarkan noda hitam 

Lidah buaya bisa merangsang produksi kolagen pada kulit yang membantu menyamarkan bekas luka. Sehingga lidah buaya mampu membantu kamu untuk menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat di wajah. 

BACA JUGA:7 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan, Salah Satunya Mencerahkan Wajah!

8. Mencegah timbulnya keriput 

Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa manfaat lidah buaya salah salatunya adalah meningkatkan produksi kolagen serta keelastisan kulit karena memiliki tekstur yang lembut. Dengan demikian, lidah buaya bisa memperlambat proses penuaan. 

9. Mengatasi jerawat 

Lidah buaya bisa menjadi obat bagi jerawat karena mengandung senyawa antiinflamasi. Sejumlah studi juga menemukan obat anti jerawat yang memiliki kandungan lidah buaya lho. 

10. Pembersih make up 

Lidah buaya juga bisa digunakan sebagai pembersih make up alami lho, bahkan tidak jarang kita menemukan pembersih make up yang dibuat dari ekstrak lidah buaya. 

Efek Samping Lidah Buaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: