10 Manfaat Lidah Buaya untuk Perawatan Wajah : Penasaran? Yuk Intip

10 Manfaat Lidah Buaya untuk Perawatan Wajah : Penasaran? Yuk Intip

10 Manfaat Lidah Buaya untuk Perawatan Wajah : Penasaran? Yuk Intip--

DISWAY JATENG – Manfaat lidah buaya sudah tidak perlu diragukan lagi, bukan? Mulai dari untuk rambut, tubuh hingga kulit. Salah satu nya adalah untuk perawatan wajah lho, nah penasaran? Simak ya artikel ini.

Manfaat lidah buaya bagi perawatan wajah bisa menjadi pengganti produk skincare mahal milik mu lho. Selain harganya yang terjangkau, lidah buaya juga mudah ditemukan loh apalagi kamu juga bisa menanamnya sendiri di rumah. 

Tak hanya diaplikasi ke rambut atau wajah dan kulit, manfaat lidah buaya juga bisa dirasakan langsung dengan cara dimakan. 

Manfaat lidah buaya yang bisa kamu gunakan adalah sebagai masker wajah. Untuk lebih jelasnya kamu bisa simak artikel di bawah ini ya!

Manfaat lidah buaya untuk perawatan wajah

1.Mencerahkan kulit 

Lidah buaya mengandung senyawa natural depigmentasi yang dikenal dengan sebutan aloin. Senyawa ini mampu secara efektif membantu kamu untuk mencerahkan wajah bahkan menghilangkan bintik hitam lho. 

BACA JUGA:Jangan Salah, Begini Cara Mengolah Lidah Buaya Untuk Perawatan Rambut

2.Meredakan rasa gatal 

Manfaat lidah buaya selanjutnya untuk wajah adalah meredakan rasa gatal dan juga terbakar akibat dari psoriasis dan eksim. Kandungan polisakarida dan giberinnya mampu mengurangi peradangan serta kemerahan di wajah. 

3. Membuat kulit lembap

Manfaat dari lidah buaya yang mengandung zat lignin mampu menahan hilangnya cairan tubuh di permukaan kulit. Sehingga kulit kamu jadi lebih lembap tidak kering dan awet muda. 

4. Mengecilkan pori-pori 

Lidah buaya juga dipercaya memiliki kandungan yang berfungsi untuk mengecilkan pori-pori dan membuang kelebihan sebum serta kotoran yang ada di wajah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: