7 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan, Salah Satunya Mencerahkan Wajah!

7 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan, Salah Satunya Mencerahkan Wajah!

MENCERAHKAN WAJAH. Karena gel lidah buaya dengan cara menjaga hidrasi kulit.--Sumber gambar: ZaujaStore

DISWAY JATENG- Lidah buaya merupakan tanaman yang memiliki banyak manfaat termasuk untuk kesehatan wajah, sehingga sering digunakan untuk produk wajah. Manfaat lidah buaya dapat membantu menghaluskan dan membuat kulit wajah menjadi terlihat lebih cerah.

Lidah buaya (aloe vera) adalah tanaman hijau yang memiliki daging tebal dan tidak bertulang, disebut juga dengan gel. Manfaat lidah buaya terdapat pada kandungan zat aktif di dalamnya.

Tanaman ini mengandung asam folat, kolin, vitamin A, C, B12, dan E, serta berbagai mineral seperti kalsium, kalium, magnesium, dan natrium. Hal ini lah yang menjadi manfaat lidah buaya terkandung dalam suatu produk kecantikan.

Karena diperkaya dengan berbagai nutrisi, seperti antioksidan sampai mineral, lidah buaya terbukti dapat memberikan efek positif pada wajah. Berikut beberapa manfaat lidah buaya untuk wajah yang dapat Anda ketahui.

1. Membantu Mempercepat Penyembuhan Luka

Manfaat lidah buaya yang pertama adalah dapat membantu mempercepat proses penyembuhan luka di kulit. Hal ini karena kandungan antioksidan dan kalsium di dalamnya dipercaya mampu mempercepat pembelahan sel keratinosit dan memperkuat jaringan kulit.

Cara penggunaannya adalah dengan mengoleskan gel lidah buaya pada area luka, biarkan hingga mengering, kemudian bilas hingga bersih.

BACA JUGA:2 Cara Efektif Menghilangkan Uban dengan Lidah Buaya

2. Meredakan Peradangan

Manfaat lidah buaya selanjutnya adalah dapat mengatasi masalah kulit akibat peradangan seperti jerawat, psoriaris, iritasi, dan eksim. Hal ini karena lidah buaya memiliki sifat antimikroba dan antiradang.

Selain itu, kandungan polifenol dan senyawa lainnya yang ada di dalam lidah buaya dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

3. Menghaluskan Kulit Wajah

Menghaluskan kulit wajah terasa lebih halus juga merupakan salah satu manfaat lidah buaya untuk kecantikan. Karena lidah buaya memiliki kemampuan dapat mempercepat pembelahan sel keratinosit juga membantu mengangkat sel kulit mati.

Juga dapat menggantikannya dengan sel kulit baru yang lebih sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: