6 Tips Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga

6 Tips Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga

Tips atasi perut buncit tanpa harus olahraga-Realfood-

Lemak sehat yang direkomendasikan termasuk minyak zaitun, alpukat, kacang-kacangan, biji-bijian, dan minyak ikan.

3. Jangan abaikan protein

Protein mendorong pelepasan hormon kenyang dan membantu mengendalikan nafsu makan. Seperti serat, protein merangsang pelepasan hormon kenyang, membuat kamu merasa kenyang secara alami.

BACA JUGA:4 Penyebab Perut Buncit di Usia 50 Tahun yang Berbahaya Jika di Biarkan

Protein adalah jenis makanan yang membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna. Oleh karena itu, orang yang mengonsumsi makanan kaya protein cenderung tidak terlalu sering ngemil.

Cobalah untuk mendapatkan 20 gram (protein) per makan dari sumber protein tanpa lemak seperti ikan, ayam, kalkun, telur, dan produk susu rendah lemak.

4. Tidur dan istirahat yang cukup

Tidur yang cukup dan berkualitas memiliki dampak yang signifikan terhadap penurunan berat badan, dengan sebuah penelitian pada tahun 2022 yang menunjukkan bahwa kurang tidur dapat memengaruhi bagian otak tertentu yang memicu keinginan untuk mengonsumsi makanan manis dan berkarbohidrat.

Tidur kurang dari enam jam setiap malam dapat memengaruhi hormon lapar, meningkatkan frekuensi ngemil, dan mengubah kebiasaan makan.

5. Minum air

Rasa haus dapat disalahartikan sebagai rasa lapar. Hal ini bisa membuat orang makan lebih banyak makanan daripada yang sebenarnya mereka butuhkan.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa minum air sebelum makan dapat mengurangi kelebihan air, yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Jika kamu tidak minum cukup air, tubuh kamu akan menahan air untuk mencegah dehidrasi.

6. Kurangi asupan gula 

Gula adalah salah satu musuh utama bagi mereka yang ingin menghilangkan perut buncit. Selain tinggi kalori, gula juga tidak memiliki nutrisi bermanfaat lainnya yang dibutuhkan tubuh.

Gula biasanya ditemukan dalam makanan yang tinggi kalori. Soda, latte bergula, dan makanan penutup adalah makanan pertama yang harus dihilangkan jika kamu ingin menurunkan berat badan. Gula juga ditemukan dalam makanan lain seperti roti, kecap, dan saus salad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: