6 Tips Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga

6 Tips Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga

Tips atasi perut buncit tanpa harus olahraga-Realfood-

DISWAYJATENG - Banyak orang ingin mengecilkan perut buncit tanpa olahraga, disamping karena kesibukan juga malas untuk berolahraga berat.

Namun, kamu bisa mengecilkan perut buncit tanpa olahraga. Tapi, untuk melakukannya, kamu perlu mengubah pola makan dan mengikuti gaya hidup sehat setiap hari.

Walaupun mengecilkan perut buncit tanpa olahraga adalah hal yang bisa mempersingkat waktu, ingatlah bahwa olahraga memiliki manfaat yang signifikan untuk menurunkan berat badan dan kesehatan.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari cara menghilangkan perut buncit tanpa olahraga, berikut ini adalah beberapa cara yang telah terbukti secara ilmiah dan direkomendasikan oleh para ahli gizi.

BACA JUGA:4 Jenis Olahraga untuk Mengecilkan Perut Buncit

1. Tingkatkan asupan serat

Serat adalah jenis karbohidrat yang berperan penting dalam penurunan berat badan. Serat membantu mengendalikan nafsu makan karena membuat kamu merasa kenyang lebih lama.

Penelitian telah menunjukkan bahwa serat juga bermanfaat bagi bakteri baik dalam perut, yang membantu melepaskan hormon yang meningkatkan rasa kenyang.

Cobalah untuk mendapatkan setidaknya 25 gram serat sehari dari berbagai jenis makanan termasuk biji-bijian, kacang-kacangan, buah-buahan dan sayuran," tambahnya.

2. Konsumsilah Lemak "Sehat"

Para ahli diet menekankan pentingnya mengonsumsi lemak 'sehat' dalam menurunkan berat badan. Menurut para ahli, lemak sehat membantu kamu merasa kenyang lebih lama.

BACA JUGA:Perut Buncit pada Lansia Bisa Picu Penyakit Berbahaya, Kenali 5 Penyebab dan Cara Mengatasinya

Tidak hanya itu, lemak sehat juga dapat mencegah kadar glukosa darah turun karena kontrol porsi makan.

Banyak dari orang-orang yang takut dengan lemak. Lemak dapat membantu kamu merasa kenyang lebih lama dan mencegah kadar glukosa darah turun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: