Usia 40 Tahun, Saatnya Mengurangi Perut Buncit dengan 10 Cara Ini

Usia 40 Tahun, Saatnya Mengurangi Perut Buncit dengan 10 Cara Ini

Usia 40 Tahun Saatnya Mengurangi Perut Buncit dengan 10 Cara, Wajib Simak Ya!--

Cara mengurangi perut buncit yang selanjutnya adalah dengan mengonsumsi makanan nabati. Mengonsumsi makanan berserat tinggi dapat membantu kamu untuk memperoleh perut yang rata di usia 40an. 

Selain itu, dengan mengonsumsi makanan tinggi serat membantu kamu untuk merasa kenyang lebih lama dan tidak makan secara berlebihan. Kamu direkomendasikan untuk memenuhi asupan serat harian sebesar 25 hingga 30 gram per hari.

BACA JUGA:Perut Buncit pada Orang Kurus, Apa Penyebabnya?

5. Mengurangi konsumsi garam 

Terlalu banyak mengonsumsi natrium dalam makanan bisa meningkatkan rasa kembung lho. Dampak nya lebih mempengaruhi tubuh seiring dengan bertambahnya usia. 

Kamu bisa menghindari makanan siap saji dan makanan kaleng yang tinggi akan kandungan garam. 

6. Hindari makanan yang berpotensi membuat kembung 

Kamu bisa mempertimbangkan untuk mengurangi makanan yang bisa menyebabkan kembung termasuk produs susu. Hindari minuman susu dan menggantinya dengan makanan yang lain. 

BACA JUGA:Catat, Jenis Perut Buncit dan Cara Mengecilkannya

7. Menambah asupan protein 

Dengan banyak mengonsumsi makanan protein akan mengurangi nafsu makan dan meningkatkan rasa kenyang. Protein juga bisa meningkatkan laju metabolisme dan membantu kamu untuk mempertahankan massa otot selama proses diet. 

Kamu bisa memilih makanan seperti daging tanpa lemak, ikan dan kacang-kacangan. 

8. Mengurangi konsumsi gula

Gula merupakan makanan yang mengandung glukosa tinggi, setidaknya ketika kamu makan kamu bisa mengurangi kadar gula agar tubuh tetap ideal di hari tua.  Gula juga menyebabkan lonjakan insulin yang dapat menyebabkan penyimpanan lemak. 

9. Olahraga 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: