Usia 40 Tahun, Saatnya Mengurangi Perut Buncit dengan 10 Cara Ini

Usia 40 Tahun, Saatnya Mengurangi Perut Buncit dengan 10 Cara Ini

Usia 40 Tahun Saatnya Mengurangi Perut Buncit dengan 10 Cara, Wajib Simak Ya!--

DISWAY JATENG – Perut buncit seringkali memicu masalah ketika seseorang memasuki usia 40 tahun. Sayangnya mengurangi perut buncit cukup sulit dilakukan di usia tersebut. 

Semakin bertambahnya usia seseorang, proses metabolisme tubuh semakin melambat. Karena itu, untuk mengurangi perut buncit di usia 40 tahun menjadi usaha yang ekstra. 

Ada banyak usaha yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi perut buncit, seperti olahraga, mengurangi porsi makan dan lain sebagainya. Nah berikut ini 10 cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi perut buncit ketika memasuki usia 40 tahun. Simak artikel ini sampai habis ya!

Mengurangi perut buncit dengan 10 cara :

1.Membatasi screen time

Banyak diantara ketika waktu sehari-hari dihabiskan dengan terlalu banyak di depan layar baik itu komputer, tablet, hp maupun TV. Nah seseorang yang mengurangi waktu menatap layar gawainya sama dengan memberikan banyak waktu untuk kegiatan yang lainnya.

Kamu bisa melakukan aktivitas lain seperti olahraga, memasak, bersosialisasi atau bahkan bersantai. Dengan itu, kamu bisa mengubah target pola hidup yang lebih sehat dan membantu kamu mengurangi perut buncit di usia 40 tahun ke atas.

2.Mengonsumsi omega–3

Untuk mengurangi berat badan ada banyak jenis lemak yang bisa kamu konsumsi. Omega-3 adalah salah satunya, kamu bisa mengonsumsi ikan berlemak, kenari dan biji chia atau makanan lain untuk memperbanyak konsumsi omega-3.

BACA JUGA:Makanan yang Dapat Membantu Mengecilkan Perut Buncit

3. Cukup tidur

Mengurangi stress bisa membuat pola hidup menjadi lebih sehat dan aman. Apalagi di saat usia mu menginjak 40 tahun, tubuh tidak dapat mentolerir kurangnya waktu tidur. 

Dengan tidur terlalu sedikit membuat kamu lebih sulit untuk berkonsentrasi di esok harinya. Kamu mungkin akan lebih sedikit motivasi untuk berolahraga.

4. Mengonsumsi makanan berserat 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: