Perut Buncit pada Orang Kurus, Apa Penyebabnya?

Perut Buncit pada Orang Kurus, Apa Penyebabnya?

perut buncit pada orang kurus ternyata bisa terjadi karena beberapa faktor--

DISWAY JATENG - Orang yang memiliki gaya hidup yang kurang aktiF atau kelebihan berat badan biasanya dikaitkan dengan perut buncit. 

Siapa sangka, tak sedikit kasus perut buncit justru dialami mereka yang memiliki badan kurus atau berat badannya normal (skinny fat). 

Kendati sedikit terdengar membingungkan, ada beberapa alasan mengapa perut buncit pada orang kurus bisa terjadi. 

Berikut akan dijelaskan beberapa faktor apa saja yang mempengaruhi perut buncit pada orang kurus. Simak sampai selesai ya.

BACA JUGA:Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Teh Hijau

1. Gangguan Hormonal

Jika seseorang mengalami ketidakseimbangan hormon yang mengarah pada peningkatan produksi kortisol, mereka dapat mengalami perut buncit meskipun berat badannya tampak kurus.

Gangguan hormonal juga dapat mempengaruhi distribusi lemak dalam tubuh seseorang. Hormon kortisol, yang dilepaskan oleh kelenjar adrenal sebagai respons terhadap stres, dapat menyebabkan penumpukan lemak di sekitar perut. 

2. Postur Tubuh dan Kelemahan Otot

Kebiasaan duduk dengan posisi yang buruk, kurangnya aktivitas fisik, dan kebiasaan membungkuk juga dapat memengaruhi postur tubuh dan menyebabkan perut buncit pada orang kurus.

Postur tubuh yang buruk dan kelemahan otot juga dapat menyebabkan perut tampak buncit pada orang yang tampak kurus. 

Otot perut yang lemah atau kurang aktif tidak mampu menopang organ-organ dalam tubuh dengan baik, sehingga menyebabkan perut menonjol. 

BACA JUGA:Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Harus Diet dengan 6 Tips Sederhana Ini

3. Lemak Perut yang Tersembunyi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: