4 Jenis Olahraga untuk Mengecilkan Perut Buncit

4 Jenis Olahraga untuk Mengecilkan Perut Buncit

Olahraga untuk mengecilkan perut buncit-bOLA.COM-

Ukuran perut dan pinggang kamu tidak boleh melebihi 90 cm untuk pria dan 80 cm untuk wanita. Jika pinggang kamu lebih besar, mulailah melakukan latihan berikut ini untuk membuat perut kamu lebih rata:

1. Jogging

Jogging merupakan olahraga yang praktis dan mudah dilakukan. Selain praktis, jogging dianggap sebagai olahraga yang efektif untuk membakar lemak perut.

Untuk mengecilkan perut buncit, disarankan untuk melakukan olahraga ini selama 20-30 menit sebanyak 3-5 kali dalam seminggu.

2. Berenang

Berenang adalah olahraga lain yang baik untuk mengurangi lemak perut karena membantu membakar lemak tubuh secara bertahap.

BACA JUGA:Perut Buncit pada Lansia Bisa Picu Penyakit Berbahaya, Kenali 5 Penyebab dan Cara Mengatasinya

Selain membantu mengecilkan ukuran perut, berenang juga baik untuk menjaga massa otot dan tulang, menjaga kesehatan jantung, menghilangkan stres, dan meningkatkan kualitas tidur.

Untuk mengecilkan ukuran perut, kamu disarankan untuk berenang setidaknya tiga kali seminggu selama 20-30 menit. Ingatlah untuk melakukan pemanasan setidaknya 10 menit sebelum berenang.

3. Aerobik dan Zumba

Aerobik dan Zumba, yang banyak dilakukan di gym dan pusat kebugaran, juga merupakan latihan yang efektif untuk membakar kalori dan mengecilkan perut. Latihan aerobik juga bermanfaat untuk memperkuat sendi dan tulang, memperbaiki suasana hati, dan menghilangkan stres.

4. Yoga dan pilates

Berbagai gerakan yoga dan pilates telah terbukti efektif untuk mengecilkan perut buncit. Latihan-latihan ini tidak hanya mengurangi lemak perut tapi juga membuat kamu lebih sehat, meningkatkan vitalitas, meningkatkan kualitas tidur dan menghilangkan stres.

Latihan untuk Mengencangkan Otot Perut

Selain berbagai latihan yang tercantum di atas, ada juga latihan yang membantu mengencangkan otot perut dan mengurangi perut buncit kamu secara khusus. Latihan untuk mengencangkan otot perut meliputi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: