4 Jenis Olahraga untuk Mengecilkan Perut Buncit

4 Jenis Olahraga untuk Mengecilkan Perut Buncit

Olahraga untuk mengecilkan perut buncit-bOLA.COM-

1. Latihan perut

Latihan perut membantu memperkuat dan mengencangkan otot perut kamu. Berbaring telentang di lantai dengan lutut ditekuk, buang napas dan angkat tubuh kamu ke arah lutut, lalu tarik napas dan turunkan tubuh kamu ke lantai secara perlahan. Lakukan gerakan ini sebanyak 10 kali (1 set) dan ulangi hingga 2-3 set per hari.

2. Crunches

Sekilas, gerakan crunch mirip dengan squat. Namun, dengan crunch, hanya tubuh bagian atas - kepala dan bahu - yang sedikit terangkat.

Pertama, berbaringlah di lantai dengan posisi yang sama seperti saat squat, tetapi letakkan tangan kamu di pinggul.

Kemudian buang napas dan angkat kepala dan bahu kamu ke ketinggian sekitar 8 cm di atas lantai. Tahan selama beberapa detik lalu kembali ke posisi awal. Ulangi gerakan ini setidaknya 10-20 kali.

3. Plank

Plank tidak hanya mengencangkan dan membentuk otot perut, tetapi juga memperkuat otot bahu, lengan, dan paha depan.

Untuk melakukan latihan ini, pertama-tama ambil posisi tegak, menghadap lantai (telungkup), dengan lengan di samping tubuh dan ditekuk di siku. 

Kemudian kencangkan otot perut kamu dan angkat tubuh kamu ke lengan bawah dan jari-jari kaki. Kepala, punggung, dan tumit kamu harus berada dalam satu garis lurus. Tahan pose ini selama 20-30 detik.

Itu dia beberapa olahraga mengecilkan perut buncit yang bisa lakukan. Selain olahraga dan latihan rutin, pengencangan perut juga membutuhkan diet bergizi, manajemen stres yang tepat, dan mengurangi asupan makanan berlemak, berkalori tinggi, dan minuman beralkohol.

Jika kamu tidak yakin tentang latihan mana yang terbaik untuk pengencangan perut, atau jika berat badan kamu tidak turun meskipun sudah melakukan diet dan olahraga teratur, kamu harus berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan nasihat tentang diet, olahraga, atau pengobatan(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: