5 Cara Efektif Turunkan Berat Badan Anti Ribet, Tak Perlu Susah-susah Panggil Konsultan Gizi

5 Cara Efektif Turunkan Berat Badan Anti Ribet, Tak Perlu Susah-susah Panggil Konsultan Gizi

Makanan mengandung protein untuk program diet-Hallo Sehat-

DISWAY JATENG – Rebahan dan bermalas-malasa memang hal yang sangat nikmat untuk dilakukan. Namun kebiasaan tersebut tidak efektif turunkan berat badan, malah dapat memperburuk keadaan.

Hal tersebut juga tidak baik untuk dilakukan kerena dapat berpengaruh pada kondisi kesehatan. Kamu dapat melakukan kegiatan yang sekiranya mudah serta efektif turunkan berat badan.

Salah satunya yaitu dengan mengatur pola makan yang teratur dan sehat. Maka hal tersebut akan sangat efektif turunkan berat badan dan dapat membuat tubuh menjadi sehat.

Kamu pun dapat melakukan olahraga ringan yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah, seperti senam, yoga dan yang lainnya. Ingin tau cara efektif turunkan berat badan anti ribet ? yuk simak artikel berikut.

BACA JUGA: 5 Teh Penurun Berat Badan, Bisa Mengecilkan Perut Buncit!

Sarapan dengan banyak protein

Protein adalah salah satu kandungan makanan yang dapat menurunkan berat badan. Protein akan membuat seseorang merasa lebih kenyang lebih cepat dan lapar lebih lama.

Protein bisa didapatkan dari telur, daging tanpa lemak, dada ayam serta yang lainnya. Kamu dapat memasukkan protein kedalam sarapan setidaknya 20-30 gram setiap hari.

Makan makanan yang kaya serat

Konsumsi makanan yang kaya akan serat bias membantu dalam menurunkan berat badan. Serat dapat mengikat minyak serta zat lain yang masuk dan mengeluarkannya dengan sehat keesokan harinya.

Serat membantu rasa kenyang lebih lama serta pencernaan yang sehat. Kamu dapat memilih makanan kaya serat seperti sayuran hijau, buah-buahan dan sebagainnya.

Selain itu, buah dan sayuran juga kaya akan nutrisi dan antioksidan sehingga efektif turunkan berat badan.

Biasakan makan dengan piring kecil

Cara yang satu ini sangat sederhana namun efektif turunkan berat badan. Makan dengan piring yang kecil dapat mengontrol jumlah makanan yang akan dimakan.

Hal ini dapat menjadi kebiasaan baik jika kamu lakukan secara rutin dan konsisten. Karena jika dilakukan secara terus menerus maka akan terjadi defisit kalori.

Dengan melakukan kebiasaan ini akan membuat kamu merasa seperti makan lebih banyak dari biasanya. Padahal yang terjadi adalah makanan yang kamu makan lebih kurang dan hal ini baik bagi penderita obesitas.

BACA JUGA: 6 Olahraga Ringan Membakar Kalori, Efektif Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Cukupi asupan air putih

Air putih tak hanya dapat menyegarkan tubuh dan mengurangi dahaga, namun dapat juga membantu menurunkan berat badan. Air putih tak memiliki kalori sehingga aman diminum pada saat diet.

Hindari minuman manis yang memiliki banyak kandungan gula serta kafein. Minuman tersebut dapat membuat berat badan kamu akan semakin naik.

Pastikan kamu memenuhi asupan air putih minimal 8 gelas per hari. Sehingga tubuh selalu tetap terhidrasi serta dapat membuat kenyang lebih lama.

Lakukan olahraga ringan

Cara lain yang efektif turunkan berat badan yaitu dengan melakukan olahraga ringan. Melakukan olahraga minimal 30 menit per hari dapat membuat tubuh menjadi sehat serta dapat menurunkan berat badan.

Orahraga yang dapat kamu lakukan sendiri di rumah antara lain senam, yoga, plank, lari-lari di tempat dan lainnya. Usahakan untuk tetap berolahraga setiap hari agar tubuh menjadi bugar serta berat badan pun ikut turun.

BACA JUGA: Melakukan Diet Air Putih untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cara yang Aman

Itulah 5 cara efektif turunkan berat badan anti ribet, mudah dan aman untuk dilakukan di rumah. Pastikan untuk selalu rutin melakukan pola hidup sehat agar tujuan kamu yaitu memiliki tubuh langsing terwujud.

Konsultasikan dengan dokter jika kamu memiliki kendala kesehatan sehingga ragu dalam menjalani diet. Pastikan diet kamu aman dan tanpa menyiksa diri ya! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: