Sumber Makanan untuk Tips Diet Sehat Efektif Menurunkan Berat Badan

Sumber Makanan untuk Tips Diet Sehat Efektif Menurunkan Berat Badan

GANDUM. Tips diet sehat efektif adalah dengan mengonsumsi sumber makanan gandum untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat.--Sumber gambar: Clean Plates

BACA JUGA:Menghilangkan Lemak Perut dengan 4 Jenis Minuman yang Cocok Diminum Setiap Waktu

Karbohidrat yang kaya akan serat dicerna lebih lambat oleh tubuh sehingga membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Selain itu, memilih jenis karbohidrat yang tinggi serat juga dapat menjaga kadar gula agar tetap normal.

2. Protein

Susu beserta produk lainnya termasuk yoghurt merupakan sumber protein yang baik untuk dikonsumsi saat akan menurunkan berat badan. Hal ini karena susu dan produk olahannya mengandung nutrisi yang lengkap, seperti kalsum, protein, dan vitamin.

Selain yoghurt, sumber protein lain juga dapat membuat Anda kenyang lebih lama adalah telur. Anda dapat mengonsumsi telur secara rutin untuk melakukan tips diet sehat yang efektif saat sarapan.

- Makanan laut (seafood).

- Daging tanpa lemak.

- Kacang-kacangan.

Selain itu, oatmeal juga dapat ditambahkan pada menu diet Anda karena mengandung protein dan serat yang tinggi. 

BACA JUGA:BCA Paylater Cair Mudah Rp20 Juta, Begini Cara Mudah Aktivasi dan Pengajuannya

3. Lemak

Lemak tak jenuh adalah jenis lemak yang baik untuk dikonsumsi ketika melakukan diet untuk menurunkan berat badan. Lemak jenis ini dapat menjadi salah satu sumber asam lemak dan kalori yang dibutuhkan tubuh ketika berolahraga. 

- Alpukat.

- Kacang-kacangan.

- Biji-bijian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: