Kuatkan Karakter Pendidik dan Tenaga Kependidikan di SMP Negeri 1 Bumijawa Kabupaten Tegal

Kuatkan Karakter Pendidik dan Tenaga Kependidikan di SMP Negeri 1 Bumijawa Kabupaten Tegal

ANTUSIAS - Kegiatan penguatan karakter pendidik dan tenaga kependidikan di SMP Negeri 1 Bumijawa.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWISMP Negeri 1 Bumijawa menggelar penguatan karakter dan outbound bagi pendidik dan tenaga kependidikan  di obyek wisata Pancaripis.  Dari kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kembali  semangat kerja.

Kepala SMP Negeri 1 Bumijawa Bambang Hariyanto SSi MPd menyatakan, kegiatan ini bertujuan agar dalam pengelolaan warga sekolah. Serta pembagian tugas serta tanggung jawab dapat merata sesuai dengan kecakapan dan fungsinya masing-masing. 

"Tiap orang nantinya diharapkan bisa mengerti dan menyadari tugasnya dan tempatnya di dalam struktur organisasi," ujarnya.

BACA JUGA:Datang ke Tegal, Gibran Mendengar Aspirasi Ribuan Masyarakat

Menurutnya, kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan dinamika kelompok  dan menambah kebersamaan. 

"Bukan hanya  iru, games dalam outbond juga bisa memiliki manfaat yang beragam. Mulai dari mengasah kemampuan motorik, kekompakan hingga ketangkasan," cetusnya.

BACA JUGA:Polisi Amankan Anak Punk di Desa Mejasem Barat Kabupaten Tegal

Dalam outbond, banyak sekali permainan yang mementingkan kerja sama. Tanpa kerja sama yang baik, permainan tidak akan bisa selesai dengan baik. Dalam kerja sama yang paling dibutuhkan konunikasi yang baik dan bisa dimengerti dengan sempurna oleh teman satu kelompoknya.

“Dari kegiatan ini diharapkan bisa menumbuhkan jiwa kepemimpinan bagi pendidik dan tenaga kependidikan di SMP Negeri 1 Bumijawa,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: