8 Tips Perawatan Wajah Remaja yang Mudah Dilakukan!

8 Tips Perawatan Wajah Remaja yang Mudah Dilakukan!

REMAJA. Membutuhkan perawatan yang cocok sesuai dengan kondisi kulit masing-masing.--gambar di ambil dari akun pinterest Mirangel Supplier Indonesia

- Memilih pembersih yang megandung asam salisilat.

- Menggunakan primer bebas minyak untuk mengontrol minyak pada wajah. 

- Membersihkan minyak di wajah menggunakan kapas atau tisu.

Namun jika sedang berolahraga, gunakan handuk untuk menghilangkan keringat pada wajah. Jika terlalu kasar mengusap dapat menyebabkan iritasi atau munculnya jerawat.

4. Menggunakan Tabir Surya

Mayo Clinin mengatakan terlalu sering terkenan paparan sinar matahari secara langsung dapat memperburuk jerawat pada beberapa orang. Sebab, sinar matahari dapat merusak kulit dan meningkatkan peradangan sehingga membuat kulit rentan berjerawat.

Perawatan wajah remaja Anda cukup mengoleskan tabir surya dengan SPF 30 atau lebih tinggi. Cari tabir surya yang tidak menyebabkan iritasi pada kulit.

5. Hindari Menekan Jerawat

Perawatan wajah remaja yang satu ini perlu dicatat lho! Jangan pernah Anda memencet jerawat yang tengah aktif di wajah. Selain dapat memperparah jerawat, hal ini juga dapat memicu infeksi pada kulit.

Karena saat memencet jerawat, kemungkinan besar akan mendorong sebagian yang ada di dalamnya dan dapat meningkatkan peradangan pada kulit. Anda cukup menggunakan obat jerawat dan membiarkan obat tersebut bekerja.

6. Memilih Produk Rambut yang Cocok

Produk rambut yang bersentuhan dengan wajah dapat menyebabkan pori-pori semakin tersumbat dan membuat jerawat kambuh. Perawatan wajah remaja ini terlihat sepele, tapi bisa berakibat fatal. 

Sebab, cairan produk rambut akan terkena area sekitar dahi dan menimbulkan gangguan kulit seperti flek hitam, kulit berminya, dan gatal-gatal.

7. Menghapus Make Up Sebelum Tidur

Membersihkan riasan wajah sebelum tidur penting dilakukan untuk kesehatan kulit. Yoram Harth, MD, dokter kulit dan direktur medis MDacne di San Francisco mengatakan  "Tidur dengan make up akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: