4 Alternatif Pinjaman Tanpa Jaminan Selain Pinjol, Menawarkan Berbagai Keuntungan Menarik Bagi Pengguna

4 Alternatif Pinjaman Tanpa Jaminan Selain Pinjol, Menawarkan Berbagai Keuntungan Menarik Bagi Pengguna

Pinjaman tanpa jaminan selain pinjol--

BACA JUGA:10 Daftar Pinjaman Rp500 Ribu Langsung Cair Terbaru 2024, Cuma Modal KTP dan Gak Perlu Ribet!

Keuntungan lain di koperasi ini yakni adanya kesempatan untuk mendapatkan Sisa Hasil Usaha (SHU). Selain itu, Anda juga bisa mengajukan pinjaman uang dengan bunga yang ringan.

3. Kredit Ultra Mikro

Jika Anda sedang membutuhkan pinjaman pribadi tanpa jaminan untuk mengembangkan usaha, Kredit Ultra Mikro bisa menjadi solusi tepat. Pinjaman ini merupakan pendanaan dari pemerintah non bank untuk kegiatan usaha.

Program pinjaman ini dapat memberikan dana kisaran Rp10 juta. Selain itu, syarat dan pengajuan pinjaman tergolong cukup mudah.

4. Koperasi Simpan Pinjam

Koperasi simpan pinjam merupakan pinjaman tanpa jaminan selain pinjol yang menyediakan fasilitas layanan keuangan. Lembaga dengan jenis ini mengedepankan asas kekeluargaan, sehingga dalam proses peminjamannya tidak begitu rumit dan mudah.

BACA JUGA:5 Alternatif Pinjaman Uang dengan Limit Rp50 Juta Tanpa Jaminan, Syarat Mudah dan Langsung Cair

BACA JUGA:5 Cara Minta Keringanan Bayar Pinjol, Solusi Apabila Belum Bisa Bayar Tagihan Pinjaman

Anda hanya perlu memenuhi syarat seperti melakukan peminjaman di koperasi. Selain itu, Anda juga harus mendaftarkan diri menjadi anggota koperasi.

Kelebihan dari koperasi simpan pinjam yakni bunga rendah, cicilan bunga dapat disesuaikan, bisa mendapatkan pembagian SHU. Dengan ini, Anda dapat mendapatkan keuntungan yang menarik.

Demikian beberapa rekomendasi pinjaman tanpa jaminan selain pinjol yang dapat digunakan untuk kebutuhan pribadi. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: