6 Tips Diet Aman Bagi Penderita Asam Lambung yang Aman

6 Tips Diet Aman Bagi Penderita Asam Lambung yang Aman

IDEAL. Tips diet aman bagi penderita asam lambung yang mudah diikuti--gambar diambil dari akun pinterest Mangold & Muskat

4. Makan Secara Perlahan

Makanlah secara perlahan saat melakukan diet aman bagi penderita asam lambung. Makan dengan perlahan dan tidak terburu-buru dapat mengurangi risiko mengiritasi perut atau kerongkongan.

BACA JUGA: Ampuh! Diet dengan Jus Tomat dan Apel Bikin Bentuk Badan Menjadi Body Goals

5. Jangan Langsung Berbaring Ketika Setelah Makan

Anda disarankan agar tidak langsung berbaring setelah makan. Dengan melakukan aktivitas atau duduk tegak selama dua hingga tiga jam setelah makan dapat mengurangi risiko munculnya maag.

Saat Anda berdiri atau tegak, gravitasi akan membantu menjaga agar isi perut tidak mengalir ke atas. Berbeda ketika berbaring akan membuat makanan memasuki kerongkongan sehingga membuat makanan masuk ke dalam kerongkongan yang menyebabkan Anda mengalami gejala maag.

6. Menghindari Makanan dan Minuman yang Memicu Asam Lambung

Saat melakukan diet aman bagi penderita asam lambung, Anda disarankan untuk menghindari minuman dan makanan yang memicu sakit maag. Minuman dan makanan tersebut seperti tomat, kopi, dan makanan pedas.

Anda dapat tetap mengonsumsinya tapi secara bertahap, terutama setelah berat badan mengalami penurunan. Hindari mengonsumsi makanan atau minuman secara bersamaan yang tidak cocok untuk penderita asam lambung.

BACA JUGA: Diet Sehat tanpa Olahraga, Solusi Bagi yang Tidak Punya Waktu Luang

Selain itu, Anda disarankan untuk menghindari makanan yang digoreng, alkohol, dan cokelat bagi yang menjalani diet aman bagi penderita asam lambung.

Dengan menghindari minuman serta makanan tersebut, maka bisa memotong kalori tanpa mengorbankan nutrisi yang baik. Demikian informasi tentang 6 tips diet aman bagi penderita asam lambung yang aman, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: