Selamat Tinggal Bibir Gelap! 9 Resep Ampuh Menghilangkan Bibir Gelap Menggunakan Bahan Alami!

Selamat Tinggal Bibir Gelap! 9 Resep Ampuh Menghilangkan Bibir Gelap Menggunakan Bahan Alami!

Cara mengatasi bibir gelap dengan bahan alami-BeautyNesia-

DISWAYJATENG - Setiap wanita ingin memiliki bibir yang cerah dan sehat. Namun, bibir yang gelap membuat banyak wanita merasa kurang percaya diri dan kurang cantik.

Oleh karena itu, perlu dilakukan upaya untuk menghilangkan bibir gelap dan membuatnya lebih cerah dan sehat. 

Bibir gelap disebabkan oleh hiperpigmentasi. Kondisi ini biasanya tidak berbahaya dan disebabkan oleh kelebihan melanin.

Ada beberapa penyebab bibir gelap, antara lain paparan sinar matahari yang berlebihan, dehidrasi, dan merokok.

Pigmentasi bibir juga dapat disebabkan oleh reaksi alergi terhadap pasta gigi atau lipstik. Selain itu juga bisa disebabkan oleh asupan kafein yang berlebihan, kehamilan dan kerutan pada bibir. 

Banyak dari penyebab ini dapat diatasi dengan meninjau kembali kebiasaan gaya hidup, termasuk, Mengurangi asupan kafein, dan mengganti merek pasta gigi dan lipstik.

BACA JUGA:8 Manfaat Luar Biasa Masker Charcoal untuk Kulit, Efektif Bikin Kulit Cerah dan Mulus Bebas Jerawat

Tidak hanya itu, bibir gelap juga dapat disebabkan oleh kondisi medis tertentu. Ini termasuk kemoterapi, kekurangan vitamin C, anemia.

Ya, bibir lebih sensitif dari pada kulit sehingga membutuhkan perawatan yang lebih. Untuk meminimalkan efek samping, lebih baik merawat bibir gelap dengan bahan-bahan alami.

Berikut ini beberapa tips cara menghilangkan bibir gelap dengan bahan alami.

1. Lemon.

Lemon dikenal memiliki sifat memutihkan dan pengelupasan kulit alami. Menggunakan lemon setiap hari dapat membantu menghilangkan bibir yang hitam.

Caranya adalah dengan memotong lemon dengan ukuran yang tepat, oleskan pada bibir dan biarkan semalaman, Cuci dengan air hangat keesokan harinya. Efek dari perawatan scrub lemon ini akan terlihat dalam waktu satu bulan.

2. Lidah buaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: