Kamu Harus Tahu! 7 Mitos Kecantikan yang Tidak Teruji Kebenarannya

Kamu Harus Tahu! 7 Mitos Kecantikan yang Tidak Teruji Kebenarannya

7 mitos kecantikan yang belum tentu benar-Klik Dokter-

Kamu pasti pernah mendengar bahwa memencet jerawat dapat menyebabkan jerawat baru dan infeksi.

Namun, memencet jerawat bisa sangat bermanfaat jika Kamu tahu jerawat mana yang harus dipencet dan kapan harus dipencet.

Jerawat kuning yang meradang harus dipencet untuk mempercepat proses penyembuhan dan mengeluarkan nanah serta bakteri yang menimbulkan tekanan di bawah kulit.

BACA JUGA:Jerawat di Bibir Ganggu Penapilanmu? Simak Inilah Penyebab dan 5 Cara Mengatasinya

Satu hal yang perlu diingat adalah jerawat harus dihancurkan atau dipencet dengan menggunakan jarum atau peniti yang steril. Pastikan harus dilakukan oleh ahlinya, jika tidak, hal ini karena cara tersebut lebih mungkin menyebabkan infeksi dan jaringan parut.

4. Keramas Setiap Hari Berbahaya

Keramas setiap hari itu sehat, menyegarkan dan tidak memiliki efek negatif. Hal ini tergantung pada kualitas rambut dan tingkat aktivitas. Jangan abaikan bahan-bahan sampo.

Pastikan tidak ada bahan yang keras (misalnya silikon, panthenol) yang dapat merusak rambut. Kamu juga dapat menggunakan kondisioner tanpa bilas setiap hari setelah keramas. Pastikan Kamu membilas busa sampo secara menyeluruh.

5. Minum banyak air dapat menyembuhkan kulit kering.

Minum air dalam jumlah yang berlebihan hanya akan menyebabkan masalah kesehatan lainnya, bukan membantu. Kulit menjadi dehidrasi bukan karena Kamu tidak minum cukup air, tapi karena air menguap terlalu cepat dari kulit.

Perawatan kulit yang baik dapat mencegah hal ini dan mempertahankan kelembapan lebih lama. Produk perawatan kulit yang mengandung asam hialuronat dikatakan sangat efektif dan cocok untuk semua jenis kulit.

6. Mata Panda Bawaan Lahir Dapat Dihilangkan

Meskipun kamu cukup tidur dan menjalani gaya hidup sehat, Kamu masih bisa memiliki mata panda dan lingkaran hitam di bawah mata. Dengan kata lain, mata panda bawaan lahir tidak dapat dihilangkan.

Kondisi ini juga dapat diperparah oleh paparan sinar matahari. Kamu tidak dapat menghilangkan mata panda sepenuhnya karena mereka bersifat genetik, tapi setidaknya Kamu dapat menutupinya dengan make-up.

7. Produk perawatan rambut dapat menghilangkan rambut bercabang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: