Rahasia Kecantikan Wanita Turki, Salah Satunya Oleskan Air Lavender Setiap Hari ke Wajah dan Leher

Rahasia Kecantikan Wanita Turki, Salah Satunya Oleskan Air Lavender Setiap Hari ke Wajah dan Leher

CANTIK. beberapa rahasia kecantikan wanita Turki yang dapat Anda coba.--gambar diambil dari akun Pinterest sare.

DISWAY JATENG - Turki memilki banyak wisata yang cantik dan menarik untuk dikunjungi seperti Cappadocia. Di sisi lain, kecantikan wanita Turki juga bisa dilihat dari paras-paras ayu masyarakatnya.

Anda juga bisa lho tampil cantik seperti wanita Turki dengan mengikuti rahasia kecantikan mereka di bawah ini:

1. Air Lavender

Lavender memilki peran besar dalam dunia kecantikan wanita Turki. Di Turki, air lavender sangat populer dan banyak digunakan untuk merawat kulit sensitif yang membutuhkan pembaruan.

Caranya Anda cukup mengoleskan pada area wajah dan leher. Air lavender akan membantu proses penyembuhan luka seperti luka bakar.

Dikarenakan aromanya yang menenangkan, Anda juga bisa menyemprotkan air lavender ke box bayi sebagai cara alami untuk meenangkan dan membuat buah hati Anda tidur nyenyak.

2. Yogurt

Rahasia kecantikan wanita Turki selanjutnya adalah menggunakan yogurt. Di Turki, Yogurt tidak hanya dimanfaatkan sebagai campuran di setiap makanan, tetapi juga digunakan secara topikal.

Wanita Turki kerap mengoleskan yogurt secara langsung ke kulit. Anda juga bisa mencampurkan dengan jus lemon terlebih dahulu sebelum di oleskan. 

Wanita Turki beranggapan bahwa metode ini mampu menghaluskan kulit secara alami layaknya menggunakan pelembab. Lakukan perawatan rutin setiap hari dan lihat perubahannya.

3. Kohl

Kohl atau kajal adalah kosmetik mata kuno sama seperti eyliner yang dibuat secara tradisional dengan menggiling mineral bernama stibnite. Hal ini dilakukan agar mirip dengan penggunaan arang pada maskara.

Metode ini banyak digunakan oleh para wanita Timur Tengah, popularitas kohl tergolong tinggi di Turkiye.

Nah, apabila Anda ingin tampil cantik seperti kecantikan wanita Turki. Anda bisa menggunakan kohl untuk menggantikan eyliner sekaligus dapat membuat mata terlihat lebih cerah dan ekspresif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: